NEWS

Daftar Haji Tahun ini, Berangkat 22 Tahun Kedepan

RADARMETRO.ID – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro mencatat daftar tunggu (Waiting List) calon jemaah haji (CJH) hingga mencapai tahun 2044. Artinya CJH yang mendaftar tahun ini baru bisa diberangkatkan untuk 22 tahun mendatang.

“Secara nasional daftar tunggu kita sampai tahun 2044. Jadi kalau kita daftar tahun ini baru akan diberangkatkan untuk 22 tahun kedepan,” terang Kepala Kemenag Kota Metro Johan Yusuf melalui Kasi Haji, Nuryanah, Rabu (12/1/2022) .

Ia mengatakan, mengenai pemberangkatan haji tahun ini pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Ini termasuk rencana pemberangkatan ibadah umrah bagi jamaah asal Kota Metro. Terlebih kondisi saat ini masih masa Pandemi Covid-19. “Kalau untuk ibadah haji masih menunggu keputusan pemerintah. Ini termasuk bagi jamaah Metro yang hendak melaksanakan ibadah umroh,” jelasnya.

Menurutnya, mengenai pemberangkatan ibadah umrah pihaknya juga masih menunggu kepulangan para pengurus penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU). Diakuinya, para pengurus tersebut tengah melakukan perjalanan umrah dan menjajaki biaya yang harus dikeluarkan selama beribadah.

“Benar umroh sudah ada. Tapi itu yang pergi umroh masih pengurus-pengurus PPIU. Mereka masih menjajaki seberapa besar biaya yang dibutuhkan, karena masih ada karantina,” katanya.

Terlebih, lanjut Nuryanah, dalam perjalanan umrah tersebut biaya karatina akan dibebankan kepada para jemaah. Sehingga hingga kini belum diketahui berapa besarnya biaya yang harus dikeluarkan.

“Maksudnya tentu biaya karantina akan dibebankan kepada peserta umroh. Nah untuk Kota Metro sendiri saat ini beluum berangkat, karena ketua PPIU-nya nggak ikut dalam tahap ini,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button