NEWS

Cabai Merah Makin Pedas, Harga Per Kilo Tembus Rp80 Ribu

RADARMETRO.ID – Harga kebutuhan pokok makanan di Bumi Sai Wawai kembali mengalami kenaikan. Ini seperti terjadi pada harga cabai merah yang mencapai Rp80 ribu per kg.

Seperti dikatakan satu seorang pedagang cabai di Pasar Kopindo Metro, Fitra, Selasa (21/6/2022). Ia menjelaskan, untuk harga cabai merah masih tinggi hingga Rp.80 ribu per kg. Meski demikian harga ini sudah mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya yang mencapai Rp.85 ribu per kg. “Kalau sekarang harganya sudah mulai turun Rp80 ribu per kg. Kalau kemarin bisa sampai Rp.85 ribu perkilo,” terangnya.

Senada dikatakan Dian pedagang lainnya. Menurutnya, harga cabai saat ini sudah mulai turun sejak hari ini. Ini lantaran saat ini tengah menerima cabai merah lokal Lampung.

“Jadi, ini kita cabainya lokal Lampung dari Way Jepara, kalau yang dari pulau Jawa masih tinggi harganya. Soalnya cuaca penghujan seperti ini membuat petani cabai jadi gagal panen,” paparnya.

Sementara itu, pedagang bawang merah, Miswir juga mengeluhkan tidak stabilnya harga bawang merah sampai saat ini. Menurutnya, ketidak stabilan harga bawang merah ini sudah lama dirasakan. Ia berharap harga itu dapat segera stabil karena mengakibatkan berkurangnya minat para konsumen.

“Kalau harga bawang merah ini memang belum pernah stabil, sebelum lebaran harganya Rp.30 ribu perkilo. Lalu setelah lebaran naik Rp.38 ribu sampai Rp.40 ribu perkilo, dan sekarang sudah mencapai Rp.45 ribu perkilonya,” pungkasnya.

Terpisah Dewi warga Yosodadi mengeluhkan naiknya harga sembako menjelang Idul Adha tahun ini. Menurutnya, banyak harga kebutuhan yang naik. Kondisi ini membuatnya terpaksa harus lebih mengatur pengeluaran.

“Banyak harga sembako yang naik. Harga cabai saja sudah Rp80 ribu, belum lagi harga bawang merah. Belum yang lain-lain, kami ibu-ibu bingung mengatur uang belanja karena hampir semua bahan pokok naik,” keluhnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button