NEWS

Bundo Kanduang dan UMKM Kota Metro Adakan Pasar Ramadhan

RADARMETRO.ID – Semakin bertumbuh perekonomian melalui usaha jajanan menu buka puasa, seiring dibuka dan diresmikannya Gebyar Pasar Ramadhan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nusantara Daerah (Dekranasda) Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi yang berlangsung di halaman Wisma Haji (Al Khairiyah) Kota Metro, Senin (4/4/2022)

Hj Siti Aisyah, Kepala Dinas Koprasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro, menerangkan kegiatan tersebut diadakan oleh Bundo Kanduang Kota Metro menggandeng UMKM Kota Metro sesuai dengan program Metro Bangga Beli (MB2). Tempat jajanan tersebut nantinya akan buka setiap hari selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, sejak 04 – 30 April dibuka pukul 14.00 s/d 19.00 WIB.

“Kegiatan ini sebagai perhatian serius oleh pemerintah Kota Metro akan telah dicanangkannya Metro Bangga Beli, atau lebih familiar dengan sebutan MB2,” ujarnya.

Ketua Bundo Kanduang Kota Metro, Hj Tismayetti mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Metro atas kesempatan dalam memajukan perekonomian daerah Sumatra Barat melalui aneka makanan khasnya.

“Bundo Kanduang yang baru pertama kali mengadakan kegiatan ini, untuk memperkenalkan jajaran Sumatra Barat, makan Sumatera Barat, jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mencobanya,” ungkapnya.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin melalui Ibu Silfia Naharani Wahdi, selaku Ketua Dekranasda mengungkapkan

“Pemerintah Kota Metro mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bundo Kanduang dalam mendukung dalam mencapai Visi Misi Kota Metro untuk pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Kota Metro yang memiliki program MB2 melalui Dekranasda dan diperkuat dengan intruksi Walikota untuk mewajibkan masyarakat dapat mencintai, membeli dan juga bangga akan produk kota Metro.

“Salah satu program yang perlu ditingkatkan MB2. Masyarakat diwajibkan mencintai produk Kota Metro, tidak sekedar mencintai tapi mau membeli, mau memakai dan kedepan menjadi kebanggaan tersendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Silfia Naharani Wahdi juga mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan sektor lain dalam hal ini Bundo Kanduang untuk menyukseskan MB2 dalam hal ekonomi kreatif masyarakat.

“Keberhasilan program pemerintah Kota Metro, tetapi melalui kolaborasi. Semoga kegiatan tidak hanya sebatas Gebyar Pasar Ramadhan, tetapi kita bisa berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang lain terutama dalam pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button