NEWS

Buat Takbir Keliling, Ketua Masjid Al Husna Modif Motornya

RADARMETRO.ID – Salah seorang warga Rawasari, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro memiliki cara unik dalam memeriahkan malam Hari Raya Idul fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi. Ketua Masjid Al Husna, Panut Budi Santoso, memodifikasi kendaraan roda dua jenis Honda PCX nomor polisi BE 4213 FJ yang dibekali dua pengeras suara untuk takbir keliling bersama warga, Minggu (1/5/2022).

Panut menerangkan, modifikasi motor tersebut menggunakan peralatan seadanya. Dengan memberikan tiang besi sepanjang dua meter, yang dibekali dua pengeras suara (toa) untuk mengumandangkan takbir.

“Hanya tiang besi sepanjang kira-kira 2 meter, terus bagian atas saya berikan toa biar suaranya keras,” ujarnya.

Selanjutnya motor tersebut olehnya dibawa berkeliling bersama anak-anak dan juga warga masyarakat Rawasari sebagai perayaan Idul Fitri 1443 Hijrah/ 2022 Masehi. Selepas itu akan dikembalikan seperti semula.

“Hanya untuk memeriahkan takbir keliling saja, besok juga sudah dicopot,” tambahnya.

Sekira pukul 19.45, Ketua Masjid satu ini berkeliling menggunakan motor modifikasinya dengan warga. Nampak meriah, suara yang di hasilkan juga sangat keras. Selain itu antusias anak-anak dan warga membuntuti dari belakang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button