NEWS

Brand Kopi Sehat Khas Warkop WAW Sampai Mancanegara

RADARMETRO.ID – Kopi sehat produksi Warkop WAW, dari mengontrol penyakit diabetes, memperkuat imunitas, sampai menambah stamina vitalitas pria. Buka setiap hari pukul 08.30 WIB sampai pukul 23.00 WIB yang berlokasi di Perumahan Graha Madu Pesona Cluster 1 No.7, Jalan Turiraya, Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Selasa (1/3/2021).

Kopi sehat menjadi menu andalan dari Warkop WAW. Terdapat empat varian diantaranya WAW Kuning, WAW Merah, WAW Hijau dan WAW Biru (blend robusta dan arabika) yang memiliki khasiat untuk kesehatan.

“Kopi WAW Kuning itu khasiatnya untuk imunitas, WAW Merah dan WAW Hijau lebih ke kesehatan vitalitas, sedangkan kopi WAW Biru atau campuran antara kopi robusta dan arabika itu lebih ke kenikmatan citarasa untuk pecinta kopi,” terang Pramestya Rizki Ramadhan selaku manager produksi Warkop WAW.

Kopi WAW juga memiliki citarasa khas tumbuhan herbal, rempah-rempah, dan beraroma menyegarkan. Flavor atau karakter citarasa kopi yang timbul dikarenakan proses dalam penanaman, pengolahan pasca panen, dan proses roasting sangat ketat untuk menjaga kualitas dan khasiat dari biji kopi.

“Kita tidak sembarang dalam menentukan biji kopi yang digunakan, dari proses penanaman kami perhatikan lingkungan sekitar, ketinggian dataran, pasca panen biji kopinya pun dengan besar ideal dan penyimpanan juga di tempat yang kering, tidak terpapar matahari langsung, tidak lembab pokoknya ketatlah. Sampai di tahapan roasting untuk menentukan kematangan biji kopi pun kami perhitungkan,” tambahnya.

Untuk menjaga kuantitas dan kualitas dari biji kopi, Warkop WAW juga memiliki tempat produksi sendiri yang dilengkapi alat-alat roasting mumpuni dan juga tenaga ahli di bidang pengolahan biji kopi hijau atau green bean.

“Selain kita menyajikan kopi untuk di minum, kita disini juga memiliki tempat produksi, alat roasting kita ada 3 mesin, yang berkapasitas 30 kilogram, 5 kilogram dan 1 kilogram. Jadi lengkap kita,” ungkapnya.

Warkop WAW Bandar Lampung memiliki 120 mitra pemasaran produk se-Indonesia. Tempat tersebut sudah menjual produk baik offline maupun online sampai mancanegara.

“Kita disini produksi, kita ada kerjasama 120 franchise seluruh Indonesia, dan pemasaran kita online ataupun offline sudah menyeluruh di dalam negeri bahkan ada beberapa yang sudah kita kirim ke luar negeri,” terangnya.

Tempat tersebut juga sudah mengikuti pameran di Italia, untuk memperkenalkan khasiat dan manfaat kopi bagi kesehatan jikalau dikonsumsi dengan tepat dan teratur.

“Kita pernah mengikuti pameran internasional di Italia tahun 2021 bulan Desember kemarin. Dalam rangka memperkenalkan kopi itu sehat, kopi itu berkhasiat,” tambahnya.

Sesuai dengan filosofi nama WAW merupakan rasa syukur owner, Ismail Komar, SH.MM yang pernah mengidap penyakit diabetes dan akhirnya komplikasi sampai hampir merenggut nyawa. Dengan mengkonsumsi kopi berkualitas, rutin, dan tepat, dalam satu bulan Komar dinyatakan sembuh. Sehingga ia sampai saat ini bersama keluarga dengan menjalankan Wirausaha Warkop WAW untuk kesehatan.

“Saya memiliki diabetes yang akhirnya komplikasi dan hampir merenggut nyawa saya. Saat itu istri yang kebetulan dokter dan juga peneliti kopi, saya disarankan untuk mengkosumsi kopi tanpa gula dalam 3 kali sehari, setelah sarapan pagi, makan siang dan setelah makan sore. Alhamdulillah selama satu bulan saya dinyatakan sembuh, makanya WAW itu nama yang mengekspresikan kegembiraan saya, rasa syukur dengan huruf W itu seperti tangan sedang berdoa atas kesembuhan penyakitnya saya,” unkap Komar.

Selain brand kopi utama untuk kesehatan, Warkop WAW juga menyediakan 20 jenis kopi arabika maupun robusta yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Dengan penyajian dengan peralatan barista maupun penyajian tubruk, hangat ataupun dingin juga tersedia untuk para penikmat kopi. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button