NEWS

BKPSDM Usulkan Tambah 700 Formasi P3K dan CPNS

RADARMETRO.ID – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro kembali mengusulkan penambahan formasi pada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan CPNS. Ini menyusul wacana penghapusan tenaga honorer menjadi outsourcing pada tahun 2023 mendatang.

“Kita mengusulkan kurang lebih 700 termasuk diantaranya PNS dan P3K masih sama seperti tahun sebelumnya. Karena rasio pertahun kita antara yang pensiun dan yang masuk masih sama, sehingga masih mengusulkan angka yang sama,” terang Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra, Rabu (20/4/2022).

Ia menjelaskan, pemerintah saat ini juga telah berupaya untuk mengusulkan penambahan formasi pada penerimaan P3K. Ini terutama tenaga kesehatan, kebersihan, pendidikan dan lainnya.

“Dan informasi yang kita dapat terakhir formasi yang diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Untuk teknis lainnya masih menunggu persetujuan daripada Kemenpanrb, apakah akan disetujui usulan kita ataupun tidak,” ungkapnya.

Menurutnya, usulan penambahan P3K terebut dilakukan berdasarkan usulan masing-masing OPD. Jumlahnya juga tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya.

“Kita masih menunggu sama seperti tahun yang lalu. Ditambah lagi nanti kita lakukan analisis jabatan dari rekan-rekan OPD yang akan disampaikan kepada kami. Dan nanti kita akan kompere karena memang dari pemerintah pusat belum ada arahan. Dan nanti akan kita sampaikan kebutuhan kita untuk tahun 2023 kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai kabar honorer yang akan dihapuskan menjadi tenaga outsoursing di tahun 2023, pihaknya masih menunggu juklak dan juknis mengenai P3K. “Nanti honorer kita pun tidak serta merta otomatis menjadi P3K. Tetapi akan melalui tes sesuai dengan formasi yang ada,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button