NEWS

Bhayangkara ke-76, Puluhan Anggota Mendapatkan Penghargaan Polres Metro

RADARMETRO.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Kota Metro memberikan penghargaan kepada anggota dalam mewujudkan program Polri Presisi. Sebanyak 14 anggota dari total 79 anggota kepolisian diberikan penghargaan langsung oleh Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, bersamaan dengan gelaran Upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Diketahui, bahwa Hari Bhayangkara ke-76 tepat jatuh pada 1 Juli 2022 itu, dilaksanakannya upacara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (5/7). Upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo. Semantara itu, Polres Metro mengikuti dengan cara virtual bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Metro.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 kali ini mengusung tema ‘Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’. Dengan hal itu, Polres Metro berkomitmen untuk menyukseskan program-program pemerintah sesuai amanah Presiden RI Ir Joko Widodo alias Jokowi.

“Tadi sudah disampaikan oleh bapak Jokowi pada saat upacara, di situ kita upayakan bagaimana kita mewujudkan Polri yang presisi. Polri yang presisi itu seperti apa? Polisi yang betul-betul memang mendukung program pemerintah, contohnya vaksinasi,” ujarnya kepada radarmetro.id selepas Upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun virtual di Aula Sanka Satyawada Polres Metro.

Kapolres juga berharap dengan usia Bhayangkara yang sudah mencapai 76 tahun, jajaran anggota Polres Metro dapat berperan aktif dan bersikap profesional untuk mengawal anjuran hingga aturan pemerintah untuk masyarakat Kota Metro.

“Diharapkan dengan kita sebagai anggota Polri bisa lebih profesional lagi, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini kita sukseskan apa yang dianjurkan oleh pemerintah khususnya terkait masalah vaksinasi,” bebernya.

“Kemudian kita juga bukan hanya gerai vaksinasi yang selama ini dibuka, tetapi dari internal kami dari Perbag, Satker, dari Samapta membuka vaksinasi, kemudian Satbimas, kemudian dari Satlantas, Satnarkoba, semua mengerahkan masyarakat untuk lebih sadar lagi walaupun kita level 1 tetapi kita tetap membuka gerai vaksinasi untuk Kota Metro,” imbuh Kapolres Metro.

AKBP Yuni menganggap suatu penghargaan itu patut diberikan kepada anggota Polres Metro atas dedikasi mereka dalam mewujudkan Polri Presisi. Sehingga di momen Hari Bhayangkara ini, puluhan anggota yang diwakili oleh 14 anggota kepolisian dari masing-masing satuan mendapatkan piagam penghargaan Polres Metro.

“Penghargaan kita berikan kepada anggota Polres Metro sebanyak 79 personil, namun perwakilan hanya 14 tadi ya,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun radarmetro.id, sebanyak 14 personil yang langsung menerima penghargaan Polres Metro diantaranya, AIPTU Samsul Rizal, selaku PS Kanit 1 Satreskrim serta dua pers Reskrim atas pengungkapan kasus pembobolan ATM dan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Metro.

Selanjutnya, AIPTU Slamet Priyono, selaku PS Kanit 2 Satintelkam serta lima pers Intelkam, atas dedikasi menggalang dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat. Yang ketiga penghargaan diberikan kepada, Aiptu M Yusuf, selaku PS Kasubsi PIDM Sie Humas serta dua pers Sie Humas.

Penghargaan ke empat di berikan kepada, AIPDA Nuri Suradilaga, selaku BA Satsamapta serta enam pers Samapta, atas penyisiran pelaku perusakan Pos Pantau Samber Park yang dilakukan oleh segerombolan anak punk.

Kemudian, AIPDA Arif Handoko Wibowo, selaku PS Kanit Bintibsos Satbinmas serta lima pers Satbinmas, atas dedikasi pencapaian target vaksinasi dengan inovasi vaksin keliling. Penghargaan juga diberikan kepada, AIPDA Mohzan Dani, Kaur BPKB Satlantas Polres Metro.

Penghargaan yang ketujuh diberikan kepada, AIPDA Aan Merta Setiawan, selaku PS Paur Bagdal OPS serta dua pers Bag OPS. Penghargaan kedelapan diberikan kepada, BRIPKA Ferry Gunawan, anggota Satresnarkoba serta dua pers Satresnarkoba.

Kemudian yang mendapat penghargaan Polres Metro, BRIPKA Deswan Andrianto, selaku Babinkamtibmas Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. Untuk yang kesebelasan, BRIPKA Septa Yustian, selaku PS Paur Subbagwatpers beserta tiga pers Bag SDM.

BRIPTU Qory Wulandari, serta 16 anggota pers Satreskrim Polres Metro. Selanjutnya, BRIPDA Alvio Nanda Ristya Rahma, serta dua pers BA Satreskrim. Kemudian, AIPDA Ferin Aliansyah, selaku BA Satlantas serta enam pers lainnya.

Penghargaan yang terakhir diberikan kepada, BRIPTU M Faisol Rizka, dengan jabatan BA Satlantas Polres Metro atas prestasi Juara 1 Turnamen Tenis Kapolda CUP tahun 2022. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button