NEWS

Besok Dinas Perdagangan Panggil Distributor Minyak Goreng

RADARMETRO.ID – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro akan memanggil distributor minyak goreng. Itu menyusul masih tingginya harga minyak goreng di sejumlah pusat pertokoan di Bumi Sai Wawai.

“Iya besok (Rabu, 8 Februari 2022), kita akan panggil distributor. Karena memang harga masih tinggi. Bahkan stok minyak goreng ini juga banyak kosong,” terang Kepala Disdag Kota Metro, LM. Hutabarat, Selasa (8/2/2022).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pendataan dalam beberapa hari terakhir stok minyak goreng kosong. Kondisi tersebut juga terjadi di beberapa ritel di Metro. Karena itu, pihaknya akan memanggil distributor ritel untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng tersebut.

“Untuk harga sudah ditetapkan sesuai dengan keputusan pemerintah pusat. Nah setelah kami panggil nanti biar kita tahu dan bisa sama-sama mencari solusi. Nanti rapat juga kita bersama satgas pangan, biar semua sama-sama tahu,” paparnya.

Ia menambahkan, selain ketersediaan stok harga juga akan dalam pembahasan. Terlebih harga minyak tersebut sudah ditetapkan pemerintah. “Kalaupun ada minyak goreng, banyak pedagang ini masih menjual dengan harga lama. Karena pedagang menggunakan modal yang lama juga. Memang pemerintah pusat telah mengimbau untuk menjual dengan satu harga. Kita masih berupaya agar semuanya dapat solusi terbaik,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button