NEWS

Bertahan di Level 1, Pemkot Metro Tetap Berlakukan Status PPKM

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro masih tetap memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pasalnya, hingga kini Kota Metro masih tetap bertahan pada Level 1.

Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, mengatakan berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 30 tahun 2022 Kota Metro tetap berada pada PPKM level 1. Ia bersyukur Metro masih tetap bertahan di level 1. “Iya, jadi kita tetap berada di level 1, kita bersyukur bisa tetap berada di level 1 ini.

Menurutnya, pemberlakuan Metro di level 1 juga sama dengan 15 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung. Ia meyakini hal tersebut lantaran mulai melandainya kasus Covid-19.

“Ya, Alhamdulillah kita se-Provinsi Lampung ini sudah berada di level 1. Itu menandakan mulai melandainya tingkat penyebaran penyakit itu,” katanya.

Terlebih, lanjut Bangkit, ada perubahan jangka waktu penerapan PPKM. Yakni diperpanjang dari yang sebelumnya hanya diberlakukan selama dua minggu, di Inmendagri baru diperpanjang menjadi tiga minggu.

“Status level 1 ini berlaku sejak tanggal 7 Juni hingga tanggal 4 Juli dan diperpanjang waktunya dari tanggal 7 hingga 4 Juli. Yang tadinya 2 minggu sekarang tiga minggu,” beber Bangkit.

Ia menambahkan, hal tersebut berdasarkan kondisi tidak ditemukannya kasus baru penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung khususnya di Kota Metro. “Dan ini dilihat dari rumah sakit yang ada di Metro dan kabupaten lainnya tidak ada pasien covid baru,” jelasnya.

Meski demikian, ia menghimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk tetap dapat mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Tetapi kita tetap patuhi protokol kesehatan ya, walaupun dilain tempat sudah tidak memakai masker, untuk kita tetap upayakan memakai masker.
Mudah-mudahan dapat terus dipertahankan seperti itu, dan covid dapat hilang,” tutupnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button