NEWS

Bersama Pemkot Metro, DPRD Komitmen Wujudkan Lampung Berjaya

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota Metro menyatakan komitmennya untuk memperkuat sinergitas dalam pelaksanaan program pembangunan Provinsi Lampung. Ini sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan visi Lampung Berjaya.

Komitmen itu disampaikan Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muamar Ghadafi Nasution usai mengikuti rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-58 Provinsi Lampung. Rapat paripurna tersebut berlangsung secara virtual yang diikuti DPRD Kota Metro dari Gedung DPRD Provinsi Lampung, Jumat (18/3/2022).

“Peringatan HUT ke 58 Provinsi Lampung menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat sinergitas. Sehingga visi pembangunan Lampung Berjaya dapat kita wujudkan bersama,” kata Tondi,” kata Tondi.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi menyampaikan di ulang tahun ke-58 Provinsi Lampung ia berharap agar Lampung semakin berjaya. Demikian pula dengan Kota Metro. “Pertama kali harapan kita Lampung semakin berkembang Lampung Berjaya. Tadi sudah disampaikan begitu juga terhadap Kota Metro tentunya ada sinergis dan singkronisasi dalam proses pembangunan,” katanya.

Menurutnya, Kota Metro terus bersinergi dalam pembangunan di masa pandemi Covid-19. Bahkan sebagai dukungan Kota Metro, kini capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai 90 persen. “Kita lihat sinergisitas pertama kali dalam pandemi, kita bahu membahu sehingga Provinsi Lampung dalam hal vaksin hampir mencapai 90%. Metro kita sudah tahu, ahamdulillah kita berupaya Kota Metro termasuk yang tertinggi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Wahdi, sinergitas juga dilakukan menindaklanjuti Intruksi Gubernur Lampung mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kemudkan, dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi. “Termasuk Intruksi Gubernur dalam PTM itukan menunjukan sinergisitas, dimana Gubernur meminta sinergisitas distop. Kemudian proses pembangunan dalam bidang SDM dan bidang ekonomi termasuk UMKM itu yang menjadi fokus kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu dalam hal pembangunan, tambah Wahdi, sinergitas juga dilakukan dalam hal pembangunan. Ini seperti pembangunan jalan provinsi yang kini sudah mulai bagus. “Iya itu, termasuk jalan-jalan kabupaten kota sendiri bagus begitu juga provinsi. Dan provinsi sangat mengupayakan sekali, bersinegritas semua,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button