NEWS

Berkat Netizen dan Polsek Metro Barat, Lansia Bertemu Keluarga Angkatnya

RADARMETRO.ID – Wanita lansia bernama Warsini (78), akhirnya dapat berkumpul kembali bersama keluarga angkatnya setelah sempat viral di media sosial (Medsos) Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat yang dibagikan Warganet alisa Netizen.

“Alhamdulillah, berkat bantuan masyarakat dalam menyebarkan berita tersebut, Mbah Warsini sudah dijemput cucu beliau di Polsek Metro Barat,” keterangan Kapolsek Metro Barat, IPTU Amirul Hasan saat dikonfirmasi radarmetro.id, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, kata IPTU Amirul Hasan, nenek Warsini ditemukan oleh warga sedang berada di salah satu masjid 16c Metro Barat, Senin (16/5/2022). Oleh warga, sekira pukul 13.35 WIB lansia tersebut dihantarkan ke Polsek Metro Barat guna menemukan alamat yang ia tunjukkan ditunjukkan.

Kepada Pihak kepolisian Warsini memberikan keterangan akan mengunjungi keluarga yang beralamatkan di daerah keamanan Polsek Metro Barat.

“Selepas Duhur warga menghantarkan ibuk tersebut ke Polsek Metro Barat. Setelah ditanya, ibuk itu memberikan keterangan alamat yang hendak beliau tuju,” ujar Kapolsek.

Dengan berbekal alamat yang diberikan Warsini, AIPTU Kissnadi selaku Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) bersama anggota Polsek Metro Barat langsung menghantarkan Warsini ke alamat tersebut. Diduga Warsini mengidap penyakit tua pelupa alias pikun, sehingga pencarian keluarga berdasarkan alamat yang ia maksud dibantu pihak Kepolisian tidak membuahkan hasil.

“Tindakan kita langsung menghantarkan ke alamat berdasarkan keterangannya. Tetapi tidak ketemu, lantaran sudah tua ya, bisa jadi sudha pikun,” keterangan AIPTU Kissnadi.

Tidak sampai disitu, pihak Kepolisian ambil tindakan penyebarluasan informasi keberadaan Warsini di Polsek Metro Barat.

“Setelah itu kita sebarluaskan informasi keberadaan Ibu Warsini ke Media sosial Polsek, anggota Polsek, group-group Facebook dan lainnya agar pihak keluarga bisa mengetahui keberadaan ibuk tersebut,” tambahnya.

Diketahui melalui keterangan Muhammad Nur Sidik mengungkapkan keberadaan nenek Warsini di Polsek Metro Barat diketahui olehnya lantaran mendapatkan informasi dari saudara yang melihat sebaran informasi yang sempat viral di media sosial seputar Kota Metro.

“Ya memang keberadaan Ibu sempat viral di medsos, saya tau juga dari kakak saya yang kebetulan mendapatkan informasi ibuk ini di Polsek Metro Barat,” ujarnya

Lebih lanjut, Warsini sudah meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan Sidik dan keluarga sudah puluhan kali. Wanita dengan fisik tua renta itu sempat melakukan perjalanan sampai ke Kediri sebagai tempat kelahiran, dan juga ke Surabaya dengan alasan mencari sanak saudara.

“Sudah berkali-kali, sampai tak terhitung. Puluhan lebih lah. Pernah sampai ke Kediri juga, terus kemarin itu saya juga dihubungi oleh Dinsos Surabaya yang menelpon Dinsos sini, sempat viral juga di sana. Ya itu kalau ditanya mencari anaknya, saudaranya, mau berdagang, pokoknya banyak lah,” bebernya.

Kepada radarmetro.id pria akrab di sapa Sidik itu mengaku, bahwasanya Warsini merupakan nenek angkat yang sudah dianggap selayaknya keluarga. Lantaran keberadaan Warsini yang berasal dari Tanjung Karang, Bandar Lampung hanya hidup sebatang kara setelah suaminya meninggal dunia sejak 2010 silam.

“Ibuk Warsini dan suaminya dulunya gelandang, orang Bandar Lampung, terus bersama suaminya bertempat tinggal di wetanan sana. Setelah suaminya itu meninggal, enggak tega kan, kita urus dan sudah kita anggap seperti Mbah kita sendiri,” terangnya.

Sampai saat ini, keberadaan Warsini sudah kembali bersama keluarga angkatnya yang beralamatkan Jalan Yos Sudarso, 16c Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro tepat disebelah masjid Baiturrahman 1. Warsini juga sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Metro. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button