NEWS

Bahas Pro-Kontra Penundaan Pemilu, UM Metro-UWM Gelar Webinar Bersama

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dan Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar webinar yang mengusung tema “Pro-Kontra Penundaan Pemilu, Siapa yang Untung?” Kamis (17/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut atas penandatanganan nota kesepahaman kerja sama UM Metro dan UWM.  Rektor UM Metro Drs.H. Jazim Ahmad, M. Pd  melakukan Opening Speech, sedangkan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., selaku Rektor UWM menjadi keynote speech dari sudut pandang perspektif ekonomi.

Dalam acara Webinar tersebut menghadirkan dua narasumber hebat yaitu Dr. Bertha Rahmasari, S.H., M. H. (Dosen Hukum UM Metro) merupakan narasumber dari perspektif hukum.

Narasumber yang kedua yaitu Dr. AS Martadani Noor, M.A.  (Dekan  Fisipol UWM) juga merupakan Narasumber dari Perspektif Sosisal dan Politik.

Webinar ini juga membahas tentang survei mengenai Pemilu yang di tunda, terdapat pro dan kontra, menurut survei terdapat suara menyatakan tidak setuju jika pemilu serentak 2024 ditunda dan masa jabatan Presiden diperpanjang, survey yang di lakukan oleh Lembaga survey Jakarta di sebagian besar partai politik.

“Jadi pada intinya setelah melihat Survey kepada partai politik, Lembaga Survey Jakarta banyak pihak yang tidak setuju pemundaan pemilu tersebut,” jelas Dekan Fisipol UWM diakhir materi. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button