NEWS

Bahas Pengembangan Bisnis, BAK UM Metro Adakan Kunjungan ke UMY

RADARMETRO.ID – Sejumlah pejabat dan tim Biro Administrasi Keuangan (BAK) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jum’at, 28 Januari 2022.

Mereka adalah Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., Wakil Rektor II Suyanto, SE.,M.Si., Ak., CA., ACPA., CRA., Kepala Biro Administrasi Keuangan Nedi Hendri, S.E., M.Si., Akt., CPA., ACPA., CRA., Kepala Bagian Pengeluaran Didi Wahyudi, S.E., dan dua staf BAK Mahdaleni, S.M. dan Luluk Ariyani, S.E.

Kunjungan ini disambut baik oleh WR II UMY Dr. Suryo Pratolo S.E.,M.Si.,Ak.,CA.,AAP-A dan tim.

Rektor UM Metro, Drs.H.Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka studi banding perihal pengelolaan tata keuangan, aset, pajak dan pengembangan bisnis.

“saya berharap UM Metro dapat mengelola aset seperti UMY, serta dapat mengembangkan bisnis kampus sehingga tidak mengandalkan SPP dari mahasiswa saja,” ungkap Jazim.

Sementara itu, WR II UM Metro Suyanto menyampaikan manfaat penggunaan aplikasi Simaku usai belajar dengan UMY beberapa tahun yang lalu berdampak baik pada predikat WTP dari KAP.

“Di sini saya akan menyampaikan kabar gembira, semenjak menggunakan aplikasi Simaku, UM Metro berhasil memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari KAP (Kantor Akuntan Publik),” ujar Suyanto.

Lebih lanjut, WR II UMY Suryo mengungkapkan selalu membuka peluang kerja sama dengan UM Metro untuk saling memperdalam pengelolaan keuangan dan bisnis.

“Kami punya beberapa bisnis, seperti air minum dalam kemasan, cafe di bawah pengelolaan PT. UMY Boga, produksi hand sanitizer dan obat-obatan. Kami menanamkam komitmen kampus untuk belanja ke usaha kampus, di mana usaha tersebut dimasukkan ke market place sehingga ada potongan harga, usaha asrama/kos yang dipromosikan dengan harga bersaing, hingga PT yang melindungi dan mengelola pajak. Maka kami juga membuka pintu seluas-luasnya bagi UM Metro untuk mempelajari cara pengelolaan keuangan dan mengembangkan bisnis, mengingat sejak awal UMY sudah mendampingi UM Metro dalam pembuatan Simaku,” terangnya. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button