NEWS

Bahas Anggaran Satu Tahun ke Depan, UM Metro Targetkan Akreditasi Unggul

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar rapat kerja tahunan dan penyusunan rencana anggaran dan belanja tahun anggaran 2022/2023 di aula Gedung HI kampus I, Rabu (10/08/2022).

Kali ini UM Metro mengusung tema “Meningkatkan produktivitas kerja menuju UM Metro unggul.”

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan, kegiatan satu tahun ke depan harus mendukung capaian akreditasi UM Metro yang unggul.

“Kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi UM Metro, sehingga tahun depan kita menargetkan upaya kegiatan yang ada di pagu merujuk ketercapaian akreditasi unggul,” terangnya.

Menurutnya beberapa elemen sudah mulai digagas dari tahun-tahun sebelumnya, UM Metro saat ini hanya perlu fokus pada target yang belum tercapai.

“Kita terus menyekolahkan dosen-dosen kita yang masih S2 untuk menempuh studi doktor, untuk menunjang kualitas SDM yang semakin mumpuni,” tambahnya.

Sementara Kepala Biro Administrasi Keuangan (BAK) Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., CA., Asean CPA., CPA., CRA. Menerangkan sistem inputting dan klik pagu anggaran tetap berbasis sistem seperti tahun sebelumnya.

“Untuk sistem inputting dan klinik anggaran tahun ini dibuat sistem daring. Sama seperti tahun sebelumnya. Setelah bapak/ibu melakukan input, maka nanti tim komite akan melakukan klinik berdasarkan input program di simaku oleh Bapak/Ibu,” ujar Nedi.

Nedi kemudian mengimbau Unit atau Fakultas yang baru dibentuk agar dapat menghubungi pihak Komite Keuangan perihal akun SIMAKU.

“Bagi yang menjadi pengelola Fakultas atau Unit yang baru saja dibentuk agar dapat menghubungi pihak kami untuk memperoleh akun simaku,” terangnya.

Setelah diklinik oleh tim komite, sambungnya, fakultas, unit atau lembaga akan diberi waktu untuk melakukan revisi.

“Jika bapak/ibu tidak melakukan revisi setelah waktu yang telah ditentukan, maka dengan berat hati kami perlu sampaikan program yang bapak ajukan di sistem akan dihapus. Sehingga program yang Bapak/Ibu ajukan di tahun ini akan berkurang,” tegas Nedi.

Ia berharap penyusunan program tahun ini dapat memberikan efek positif demi kemajuan lembaga dalam memperoleh akreditasi unggul.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button