NEWS

Babak Penyisihan, Street Soccer Lampung Berada di Group B Bersama Kaltim dan Jogja

RADARMETRO.ID – Sebanyak 12 tim street soccer dari seluruh Indonesia akan bertanding 2-3 Juni 2022 di kejuaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-IV Sumatera Selatan. Babak penyisihan group dimulai, Sabtu (2/7/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun radarmetro.id, sebelumnya telah dilakukan undian pemilihan group bagi 12 tim street soccer yang mengikuti kejuaraan FORNAS ke-VI Sumatera Selatan. Berikut hasilnya:

Group A : Kalimantan Utara, Papu Barat, dan Aceh
Group B : Kalimantan Timur, Lampung, dan Jogjakarta
Group C : Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa timur
Group D : Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan DKI Jakarta

Dari masing-masing tim akan menjalani dua kali pertandingan beruntun. Selanjutnya, hanya pemuncak klasemen group yang berhak menuju partai semifinal yang digelar Minggu (3/7/2022), kemudian dilanjutkan partai final di hari tersebut.

Ketua ASSI Lampung Aris Iskandar Muda mengatakan, tim street soccer Lampung optimis bisa memperoleh poin penuh di grup B dengan mengalahkan Kalimat Timur dan DIY Jogjakarta. Ia mengatakan, kuncinya ada dipertandingan awal.

“Yang jelas kita menargetkan poin penuh.
Karena untuk memudahkan dipertandingan berikutnya walaupun score nya tipis. Tapi kalau bisa ya banyak score nya, biar bisa juara grup,” ungkapnya kepada radarmetro.id.

Diketahui, tim street soccer Lampung akan menjalani dua pertandingan di hari yang sama. Pertandingan awal, sekira pukul 10.30 WIB, pemain street soccer Lampung akan berhadapan dengan DIY Jogjakarta. Kemudian, pukul 15.00 WIB dilanjutkan melawan tim street soccer dari Kalimantan Timur.

“Nanti yang menang dua kali pertandingan akan lolos ke selanjutnya,” ungkapnya.

Pelatihan tim street soccer Lampung Johan Wahyudi, akan menurunkan Wahyu Setiawan sebagai kiper, pemain belakang Nanda, kemudian Satrio sebagai pemain tengah, dan I Gede Yasa sebagai ujung tombak. Sementara itu, empat pemain di bangku cadangan yakni, Anam, Eky, Arif, dan Gilang.

Johan memastikan kondisi delapan pemainnya siap bertanding di lapangan.

“Yakin saya, pemain-pemain Lampung kualitasnya beda, fisiknya juga bagus,” ungkap pelatih.

Lebih jauh, guru olahraga SMP Kartika Metro itu sudah memiliki catatan khusus terkait tim lawan. Namun, Johan tetap waspada lantaran semua bisa terjadi di dalam lapangan.

“Tapi kalau dilihat dari sisi kemampuan dan kesiapan sih punya kita Lampung, target Lampung Juara 1. Insya Allah kita menang, sapu bersih, masuk final, Juara,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button