NEWS

Audensi dengan DPRD dan Ekskutif, LPM Minta Dukungan Pemkot Metro

RADARMETRO.ID – Puluhan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Metro melakukan audensi bersama Anggota DPRD dan ekskutif. Kedatangannya tersebut salah satunya untuk menyampaikan harapan dan dukungan dari Pemkot Metro.

Seperti dikemukakan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FLPM) Kelurahan Metro, Juniansyah Joni. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terimakasihnya kepada DPRD Kota Metro khususnya Komisi I yang telah memfasilitasi LPM kelurahan se-Kota Metro untuk beraudiensi kepada Pemda Kota Metro. Kedatangannya ke DPRD untuk mengaplikasikan bagaimana tugas dan fungsi LPM sesuai dengan perda No 3 tahun 2020 dan Perwali No 50 tahun 2020 sebagai perencanaan. Kemudian sebagai pelaksana dan pengawasan daripada kegiatan pembangunan di masing-masing kelurahan.

“Ya ini kan kami sudah disampaikan dan dibantu, alhamdulillah oleh Komisi I tadi sudah disampaikan kepada pihak pemerintah. Harapan kita tentunya pihak pemerintah dapat mengakomodir apa yang menjadi usulan kita tadi,” ujarnya.

Diakuinya sampai saat ini pemerintah seperti masih kurang memberikan support kepada LPM sendiri. Terlebih LPM merupakan bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK).

“LPM itukan ada perdanya dan ada perwalinya bagian dari LKK. LKK itu ada enam itu kita paling tidak sama rata. Karena apapun bentuknya dengan keluarnya perda dan perwali tersebut tentu ada konsekuensinya. Ini sebagai pertanggungjawaban daripada perda dan perwali tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, LPM menyampaikan bahwa sarana dan prasana yang dimiliki saat ini masih kurang memadai. Selain itu juga insentif yang diberikan dinilai tidak sesuai dengan tugas yang diemban.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button