NEWS

ASES PBI UM Metro Bagi Takjil Gratis

Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa PBI yang dikenal dengan Assosiation Of english Student (ASES) gelar kegiatan berbagi takjil gratis, Sabtu (9/04/2022).

ASES UM Metro divisi public relation mengajak himpunan bahasa inggris se-kota metrro (IAIM dan IAIN Metro) untuk melakukan kegiatan di bulan Ramadhan yaitu berbagi menu takjil gratis yang di laksanakan di seputar Taman Kota Metro.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh ASES UM Metro merupakan kegiatan rutin dan menjadi salah satu program kerja dari divisi public relation yang di lakukan di bulan ramadhan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan menyebarkan kebaikan di bulan yang suci ini.

Chapin Castor Iddent yang merupakan Ketua Umum ASES UM Metro yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai koordinir seluruh anggota untuk membagikan takjil dengan menyebar di beberapa titik.

“Untuk menu takjilnya kita mengolah sendiri yang mana tugas itu diberikan ke Himpunan Pendidikan bahasa inggris IAIM Metro dikomandoi oleh ketua umumnya Nikmatus, setelah menu takjilnya sudah jadi diaantarkan kesekitaran taman untuk dikemas. Setelah semuanya siap selaku ketua umum dari ASES mulai menggkoordinir teman – teman untuk menyebar dan mulai berbagi,”jelasnya.

Sementara itu Ketua bidang dari Public Relation, Indah Septi Wulandari mengatakan bahwasanya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada allah swt atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa ditahun ini dan menjadikan himpunan bahasa inggris se-kota metro bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga.

Tidak berhenti sampai disitu, setelah kegiatan bagi-bagi takjil selesai ASES UM Metro beserta himpunan Pendidikan Bahasa Inggris se- kota metro melanjutkan kegiatan buka puasa bersama seluruh anggota Himpunan pendidikan bahasa inggris se-kota metro (ASES UMMETRO, IAIN METRO, IAIM METRO, kegiatan buka bersama mengundang alumni pengurus dari masing-masing himpunan, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, membangun komunikasi yang baik antara himpunan bahasa inggris se-kota metro dan menjalin hubungan baik dengan alumni pengurus.

Ketua Umum ASES UM berharap kegiatan yang di lakuklan selama bulan suci ramadhan akan terus berlanjut dalam estafet kepengurusan yang baru kelak.

“Kegiatan ini sebagai contoh untuk adik-adik kami yang akan melanjutkan estafet kepengurusan, program kerja ini selain membangun nilai sosial, nilai moral pun akan di dapatkan, mengingat kegiatan beramal terhadap sesama dan bersilaturahmi juga merupakan kegiatan yang muli,”tuturnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button