NEWS

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Metro Turunkan Tim Operasi Yustisi

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali akan melakukan Operasi Yustisi bagi masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Operasi akan dilakukan pada sejumlah pusat pembelanjaan dan masyarakat pelanggar Prokes Covid-19.

“Ini saya sudah tandatangan SPT untuk Operasi Yustisi dan cek monitoring di lapangan. Mulai Sabtu malam ini akan kita galakkan semua,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, sosialisasi akan dilakukan terlebih dulu mengingat aturan baru tersebut baru diberlakukan. Ia memperkirakan sebagian swalayan belum mengetahui aturan baru tersebut.

“Minimal kita sosialisasikan dulu, masih ada yang bermain musik di malam hari dikasih tahu dulu, ditahan sampai dengan tanggal 14 Februari ini. Jadi perkembangan nanti apa, kita masih posisi sosialisasi. Seperti Chandra kemungkinan belum tahu yang tadinya jam 10 malam sekarang jam 9 malam, begitu juga untuk Indomaret. Jadi Pol PP bersama tim akan segera ke lapangan,” paparnya.

Ia mengatakan, sanksi akan diberikan bagi pengusaha yang melanggar. Sanksi akan dilakukan secara berjenjang mulai dari teguran lisan, tertulis hingga sanksi tegas. “Sampai dengan sanksi nanti akan kita sampaikan. Mulai dari teguran lisan, teguran tertulisan sampai dengan tindakan tegas,” ungkapnya.

Sanksi tegas, tambah Bangkit juga akan diberikan bagi sekolah yang melanggar ketentuan tersebut. Terlebih untuk sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tersebut dihentikan mulai 8 sampai dengan 22 Februari mendatang.

“Kalau sekolah langsung dihentikan. Kalau masih ada sekolah yang buka, nanti dengan Dinas Pendidikan akan dievaluasi sampai dengan hukumannya apa. Tapi kemarin sudah dirapatkan dari kepolisian setuju, Kodim setuju, dari Kejaksaan setuju dan dari seluruh guru sudah rapat dengan dinas untuk dihentikan semua baik sekolah negeri maupun swasta. Nah kalau untuk pondok dibawah Kementerian Agama dan sudah dinyatakan dihentikan semua,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button