NEWS

Antisipasi Melonjak Kasus Covid-19, Pemkot Metro Siapkan Tempat Isoter

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) bagi pasien Covid-19. Isoter tersebut ditempatkan di Wisma Haji Alkhariyah dan Perumahan Balai Benih Ikan (BBI) Kota Metro.

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi, Kamis (24/2/2022). Menurutnya, hingga kini jumlah kasus Covid-19 terus meningkat. Karenanya langkah antisipasi dilakukan dengan menyiapkan ruang Isoter.

“Menyikapi pandemi yang masih terus meningkat jumlah kasusnya, Pemerintah Kota Metro menyiapkan tempat isolasi terpusat yang berlokasi di Al Khairiah,” terangnya.

Menurutnya, ada 10 kamar tidur yang disiapkan bagi pasien yang bergejala. Meski demikian hingga kini ia mengaku ruang tersebut masih kosong. “Kalau sampai sekarang ini masih kosong,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, drg. Erla Andrianti mengatakan, selain di Wisma Haji Al Khairiah pihaknya juga menyiapkan Isoter di Perumahan Balai Benih Ikan. Menurutnya, ada 18 kamar yang disiapkan yang terbagi 2 tempat.

“Di Wisma Haji kita siapkan 10 bed dan di Balai Benih Ikan kita siapkan 8 bed. Kita juga ada KTN di setiap kelurahan, kita suruh menyiapkan untuk yang isolasi di kelurahan,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk kasus Covid di Bumi Sai Wawai masih meningkat. Meski demikian pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai kasus Covid-19 varian Omicron. “Untuk kasus Omicron kita belum dapat info dari provinsi. Karena nanti provinsi yang akan rilis hal tersebut,” tukasnya.

Diketahui, hingga kini jumlah kasus Covid-19 Kota Metro mencapai 3.265 kasus terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut pasien sembuh mencapai 2.843 dan 188 pasien meninggal dunia. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button