NEWS

Antisipasi Kasus Covid-19 Meningkat Saat Mudik Lebaran, Dinkes Optimalkan Puskemas

RADARMETRO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro masih menunggu pemerintah pusat mengenai antisipasi melonjaknya kasus pada saat mudik lebaran mendatang. Meski demikian Dinkes akan mengoptimalkan peran Puskemas di masing-masing Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN).

“Kementerian Kesehatan belum mengeluarkan surat khusus tentang ini. Jadi kita masih menunggu dan tetap mengikuti aturan dari pusat,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Senin (4/4/2022).

Meski demikian untuk mengantisipasi melonjaknya kasus, kata Erla, pihaknya akan mengoptimalkan peran Puskesmas di KTN. Ini terutama memantau perkembangan kasus di masing-masing kelurahan.

“KTN kita siap mendukung. Puskesmas berada di kelurahan itu bagian dari KTN. Jadi kita Dinkes mendukung KTN lewat puskesmas yang ada di kelurahan,” jelasnya.

Diakuinya, hingga kini pasien Covid-19 masih beberapa yang menjalani perawatan. Pasien sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani. “Untuk pasien Covid-19 masih ada. Pasien dirawat di Rumah Sakit Umum,” ungkapnya.

Sementara itu ditanya stok vaksin di Dinkes, Erla mengaku saat ini tengah kosong. Pihaknya masih menunggu distribusi dari pemerintah pusat.

“Kalau vaksin kita habis tidak ada. Sementara masih menunggu distribusi dari pusat. Kita hanya menyiapkan petugas untuk vaksin Polres dan Kodim,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button