NEWS

Antisipasi Gelombang Ketiga Nataru, Pemkot Metro Larang ASN ke Luar Kota

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mulai mempersiapkan diri dalam mengantisipasi masuknya gelombang ketiga Covid-19. Antisipasi ini dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Nanti kita upayakan ASN tidak boleh keluar kota. Nanti akan kita buatkan surat edaran untuk ASN,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, berdasarkan hasil penelitian terjadi kenaikan Covid-19 tersebut pada saat liburan nasional. Karenanya upaya antisipasi akan dilakukan oleh Pemkot Metro dengan mengurangi mobilitas ASN ke luar kota. “Kita upayakan disini sajalah, ASN tidak boleh ke luar kota. Karena hasil penelitian terjadi kenaikan Covid-19 itu pada saat libur nasional. Makanya kita di Metro saja,” paparnya.

Meski demikian pihaknya juga masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Ini terutama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai level yang ditetapkan. “Aturannya kan kita nunggu dulu, pusat, provinsi baru kita. Tidak boleh bertentangan. Tapi kalau untuk saat ini Metro masih pada level 1. Mudah-mudahan kita tidak naik levelnya,” ungkapnya.

Karenanya Bangkit mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Ini terutama dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Prokes tetap, pokoknya kemana-mana kita harus jaga prokes. Sudah dua tahun lo saya ini tidak kena flu. Pokoknya prokes harus dijaga,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button