NEWS

Antisipasi 3C Saat Mudik Lebaran, Polres Metro Bentuk Tim Anti Begal

RADARMETRO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro membentuk Tim Anti Begal. Tim tersebut untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas selama mudik Hari Raya Idul Fitri.

Dikonfirmasi awak media Kapolres Kota Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun menjelaskan, Tim Anti Begal Polres Metro tersebut dibentuk untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal atau kejahatan seperti kasus 3C yakni Curhat, Curas dan Curanmor.

“Tim ini terdiri dari 15 personel. Mereka akan berkeliling dengan menggunakan satu mobil. Jadi kalau ada apa-apa yang terjadi mereka bisa gerak cepat. Kita berharap di bulan puasa dan menjelang Idul Fitri ini untuk angka kriminalitas terkait 3C menurun,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tim khusus anti begal memback up operasi ketupat yang secara khusus untuk menangani aksi kejahatan. Dimana tim akan melakukan operasi secara mobile dan siap memberi tindakan tegas terukur kepada pelaku kejahatan.

“Jadi tim ini untuk menjamin rasa aman masyarakat di Kota Metro ataupun pemudik yang datang ke sini. Tim nantinya akan bekerja selama 24 jam dalam bentuk mobile menjaga kondusifitas keamanan. Mereka juga dibekali satu mobil,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya mendorong masyarakat Metro dan sahabat kamtibmas untuk bersama-masa menjadi lingkungan masing-masing. “Harapan kita tentu situasi di Metro selama lebaran dapat kondusif dan aman,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button