NEWS

Anniversary 2’nd, Akpal Adakan Fun Camp di Alam Terbuka

RADARMETRO – Anniversary ke-2 tahun Aktivis Pecinta Alam (Akpal) Kota Metro, menyelenggarakan Fun Camp di alam terbuka Taman Wisata Bougenville Resort Tejo Sari 24, Metro Timur, Kota Metro, Sabtu (11/12/2021).

Riki Armando, ketua pelaksana mengungkapkan tema acara itu yakni Bersama Jiwa Petualangan Satukan Kekeluargaan untuk Alam yang Lestari, diusung untuk memperingati hari lahir Akpal tepat pada 12 Desember 2021 ini sebagai sarana silaturahmi semua pecinta alam se-Lampung.

“Dengan momentum ini, kita tingkatkan silaturahmi antar pecinta alam dan ini lah wadahnya untuk menyambung silaturahmi tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri kurang lebih 100 peserta yang berasal dari berbagai penjuru Lampung. Malam puncak merupakan acara yang dinanti sebagai peringatan hari lahir Akpal 12 Desember 2021 pukul 00.00.

“Targetan kami 100 peserta, kebanyakan sih dari Metro, Tanggamus, Kalianda, Bandarlampung, dan para pecinta alam se-Lampung yang nantinya turut memeriahkan malam puncak pukul 00.00 WIB sebagai peringatan hari lahir Akpal,” tuturnya.

Komunikasi anggota menjadi perhatian bersama untuk membangun kesolidan dan kekompakan Akpal maupun sesama pecinta alam lainnya.

“Jaga kesolidan, jaga komunikasi, dan jaga kekompakan dengan sahabat-sahabat pecinta alam lainnya,” ungkap Ahmad Kurniawan sebagai pembina Akpal.

Anniversary 2 tahun ini diharapkan oleh Ronald selaku Ketua Akpal, kedepannya terus berkembang dalam mencintai dan menyayangi alam. Kolaborasi pembangunan alam juga akan digiatkan untuk penghijauan alam sekitar.

“Akpal ini kan tergantung di komunitas pecinta alam (KPA) yang di dalamnya ada 13 organisasi pecinta alam. Kedepannya Akpal akan kita kolaborasikan untuk pembangunan alam di Kota Metro dan bergerak juga secara nasional,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada 11-12 Desember 2021 dihadiri kurang lebih 100 peserta yang berasal dari berbagai penjuru Lampung. Malam puncak merupakan acara inti sebagai peringatan hari lahir Akpal 12 Desember 2021, sebelum diadakannya diskusi yang akan dibawakan oleh Setiawan dari WATALA Bandarlampung. Selanjutnya para peserta mendirikan tenda guna beristirahat sampai pagi, yang dilanjutkan senam, pembagian sertifikat dan diakhiri dengan penutupan atau sayonara. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button