NEWS

Anies Puji Pelestarian dan Pengembangan Budaya di Kota Metro

RADARMETRO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji pelestarian dan pengembangan budaya di Kota Metro. Ini dibuktikan dengan dikenakannya pakaian adat pada gelaran peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 di Sesaat Agung Bumi Sai Wawai.

“Terima kasihnya kepada masyarakat Kota Metro yang terus menjaga agar tradisi kota terus berkembang. Seperti anak-anak generasi yang mengenakan pakaian adat,” ujarnya saat menghadiri Festival Bumi Sai Wawai pada peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 di Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSGBSW), Jumat (10/6/2022).

Menurutnya, budaya tidak hanya dilestarikan namun juga dikembangkan. Karena kata Anies, jika budaya dilestarikan maka hanya akan menjadi bagian masa lalu. Namun dengan dikembangkan maka akan selalu bagian dari masa depan.

“Sekali lagi selamat ulang tahun Kota Metro. Delapan puluh lima tahun bukan usia yang panjang bagi sebuah kota. Namun bagaimana kedepan Kota Metro terus maju dan berkembang seiring dengan masyarakat yang semakin sejahtera,” ungkapnya.

Ia berharap Kota Metro akan selalu maju dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya. Karena diakuinya, 85 tahun usia Kota Metro masih memiliki perjalanan yang panjang kedepannya. “Ke belakang adalah pengalaman, masa depan jauh lebih luas. Semoga Kota Metro menjadi rujukan dari kota-kota lain,” tuturnya.

Diketahui, dalam gelaran peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 tersebut Pemkot Metro menggelar Festival Bumi Sai Wawai. Festival tersebut digelar dengan pemberian ADOK kepada Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro. Kemudian dalam kegiatan tersebut juga digelar pawai budaya di Rumah Inspirasi Sejarah (RIS). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button