NEWS

Angka Kasus Menurun, Kota Metro Turun Level 2

RADARMETRO.ID – Status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Metro mengalami penurunan. Bila sebelumnya status PPKM Kota Metro berada di level 3 kini turun menjadi level 2.

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi pada rapat evaluasi dan monitoring Covid-19 di Guest House Rumdis Walikota Metro, Selasa (15/3/2022). Ia mengatakan, penerapan PPKM level 2 tersebut dilakukan berdasarkan penetapan dari pemerintah pusat. Menurutnya, dengan turunnya status level PPKM tersebut maka beberapa pelayanan diberikan kelonggaran salah satunya untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Jadi sekolah boleh 100 persen pembelajaran tatap muka sesuai SKB 4 Menteri. Namun tetap dengan persetujuan orang tua. Jadi kalau orangtua tidak setuju pembelajaran tetap dengan sistem dalam jaringan (daring),” terangnya.

Ia menjelaskan, beberapa kelonggaran lainnnya dilakukan pada sejumlah pelayanan masyarakat. Ini seperti jam operasional di pusat pembelanjaan. “Di pasar swalayan dan sebagainya sampai jam 21.00 WIB. Namun tetap menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” paparnya.

Menurutnya, untuk saat ini pada vaksinasi anak telah mencapai 98,3 persen untuk dosis 1 dan dosis 2 mencapai 78,6 persen. Diakuinya, penurunan tatus level Kota Metro juga dipengaruhi dengan turunnya angka kasus Covid-19.

“Sesuai laporan pada masuk minggu kedua dibawah 10 kasus. Kemudian rumah sakit semuanya telah siap. Namun yang terpenting adalah protokol kesehatan (Prokes) sajalah,” pesannya. Diketahui, pemberlakukan PPMK level 2 ini mulai berlaku sejak 15 hingga 29 Maret mendatang. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button