NEWS

Anggota Khilafatul Muslimin Metro Ikrarkan Kembali ke NKRI

RADARMETRO.ID – Anggota Khilafatul Muslimin Kota Metro menyatakan telah kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai dasar negara. Itu setelah sejumlah anggota Khilafatul Muslimin menyatakan ikrar kembali ke NKRI.

Pernyataan ikrar tersebut dilakukan oleh puluhan anggota Khilafatul Muslimin Kota Metro dengan disaksikan Walikota Metro Wahdi dan jajaran Fokorpimda di Operation Room (OR) Pemkot setempat, Rabu (29/6/2022).

Dalam sambutannya, Wahdi mengajak kepada anggota Khilafatul Muslimin untuk bersama-sama membela negara. Ia juga mengajak anggota Khilafatul Muslimin untuk bersikap dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai UUD 1945.

“Kepada ketua, anggota dan pengurus Khilafatul Muslimin Kota Metro diharapkan dapat memulai dan memberantas penyebaran ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila. Saya juga mengajak pengurus Khilafatul Muslimin untuk membangun persaudaraan, toleransi dan kerukunan di bumi pertiwi sesuai dengan semboyan negara Bhineka Tunggal Ika,” paparnya.

Menurutnya, sebagai warga negara tidak boleh berpuas diri namun menciptakan peluang baru untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia agar setara dengan bangsa-bangsa di dunia. Kemudian berjiwa merah putih dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok, golongan dan pribadi.

“Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh. Mari kita bersama-sama membangun Kota Metro yang kita cintai ini Bumi Sai Wawai,” serunya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol), Rosita, menjelaskan bahwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) anggota Khilafatul Muslimin sebagian besar terlah mengikuti ikrar. Hanya saja, kata Rosita, ada anggota lainnya termasuk istri-istri dari anggota tersebut yang tidak turut hadir.

“Ini sudah semua hadir, tetapi yang banyak tidak hadir ini justru istri-istrinya. Karena juga kita maklumilah ada anak kecil ada juga yang sakit,” terangnya.

Ia mengatakan, dari anggota Khilafatul Muslimin yang hadir tersebut sudah mewakili dari keseluruhan. Terlebih untuk di Kota Metro anggota tersebut tidak banyak. “Hanya tercatat 12 orang dan satu bukan warga Metro namun dari Mesuji,” katanya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button