NEWS

Anggarkan Rp3 M, Tahun ini Pemkot Metro Targetkan Miliki MPP

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro tahun ini menargetkan memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP). Pasalnya, Pemkot telah menganggarkan Rp.3 miliar dalam proses pembangunan MPP tersebut.

Dikonfirmasi awak media, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menjelaskan rencana pendirian MPP tersebut sudah melalui tahapan lelang. Rencananya dalam waktu dekat ini proses pembangunan akan dikerjakan.

“Ini pekerjaan yang tidak terlalu berat, tapi hanya mengkontruksi estetika penataan ruang di dalam saja. Untuk tahapannya sudah dilakukan lelang,” jelasnya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, untuk lokasi MPP tersebut rencananya akan didirikan di lantai dua Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSG BSW). Karenanya, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan MPP itu sebesar Rp.3M. “Itu nanti sudah lengkap ya, termasuk internet dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pendirian MPP tersebut sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. Terlebih di daerah lain juga sudah mulai gencar dalam peningkatan pelayanan publik.

“Iya itu salah satu syarat penilaian catatan sipil dan PM PTSP tanpa ada MPP nilainya turun. Ini catatan sipil sudah mulai turun karena tidak ada itu. Nah kalau dibangun itu nanti bisa naik lagi,” paparnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, MPP tersebut juga dianggap penting untuk memudahkan proses administrasi masyarakat. Terlebih, tambah Bangkit, di dalam MPP tersebut akan menyediakan 20-30 jenis pelayanan.

“Ya seperti Imigrasi, pengurusan pajak, pengurusan bank, lalu paspor, samsat dan banyak lagi hanya perlu ke satu gedung saja. Jadi lebih memudahkan masyarakat juga,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button