NEWS

Amanat Komsos Dandim 0411/KM Untuk Anggota Jajaran Babinsa

RADARMETRO.ID – Seluruh Babinsa Komando Distrik Militer (Kodim) di bawah naungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM diharuskan dekat dengan warga binaan. Pendekatan emosional melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan diharapkan oleh Dandim 0411/KM sebagai penyerapan aspirasi.

“Amanat Dandim 0411/KM salah satunya selalu mewanti-wanti kepada Babinsa sebagai partner terdekan masyarakat,” ujar Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan setelah menugaskan Sertu Sukino selaku Babinsa terjun ke masyarakat, Sabtu (7/5/2022).

Ditengah suasana Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Babinsa Koramil 411-11/TB, Kodim 0411/KM, Sertu Sukino melakukan silaturrahmi sekaligus Komsos di kediaman Ibu Tugiyati warga Kampung Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Hal tersebut ia lakukan sebagai wahana penyerapan aspirasi warga binaan.

“Selain untuk melaksanakan halal bi halal bersama warga binaan, ada baiknya kami selaku personel pembina desa melakukan komunikasi sosial dengan tujuan menyerap aspirasi, hambatan maupun keluhan-keluhan masyarakat yang ada di desa binaan,” kata sertu Sukino.

Hubungan emosional dirasa penting antara satuan teritorial dan juga waega binaan. Dalam hal ini Sertu Sukino mendapatkan banyak masukan yang nantinya akan disambungkan kepada stakeholder yang ada sampai di Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah.

“Dengan terjalinnya hubungan yang baik, maka akan ada banyak masukan yang akan kami terima, sehingga satuan teritorial bisa menjadi sarana aspirasi warga untuk dilanjutkan ke pemerintah daerah,” tambahnya.

Lanjutnya, Sertu Sukino, menegaskan bahwasanya Babinsa harus memiliki hubungan yang baik dengan warga binaan. Sebagaimana dalam menjalankan tugas berdampingan dengan masyarakat, sehingga Komsos dapat menjadi sarana menjalin harmonisasi baik warga binaan maupun Pemerintah setempat.

“Komsos adalah salah satu sarana yang tepat dan cepat dalam membangun hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan aparat pemerintah serta warga binaan di wilayah binaan masing-masing,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button