NEWS

Alfamidi Metro Resmi Dibuka, Bahan Baku Fresh dan UMKM Tersedia

RADARMETRO.ID – Pusat perbelanjaan Alfamidi Super Metro resmi beroperasi. Ada yang beda, selain promo Grand Opening (GO) selama 7 hari kedepan, Alfamidi turut menyediakan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) guna mendongkrak ekonomi kreatif masyarakat Kota Metro.

Hal tersebut direspon baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Metro, dalam hal ini diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Kota Metro, Siti Aisyah saat menghadiri Grand Opening Alfamidi Super Metro yang berlokasi di Jalan AH Nasution Nomor 3, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Jumat (3/6/2022).

“Seperti amanah pesan dari Pak Wali, kami sangat mengapresiasi dengan adanya Alfamidi menyediakan gerai yang menampung IKM Kota Metro, sehingga giat ekonomi di Kota Metro bisa hidup,” kata Siti Aisyah saat dikonfirmasi oleh radarmetro.id di lokasi Grand Opening Alfamidi Super Metro.

Dalam kegiatan Grand Opening, Rini Dianawati selaku Operational General Manager (OGM) PT Midi Ojk Tbk membeberkan kepada radarmetro.id keunggulan Alfamidi Super Metro, salah satunya dengan menyediakan buah dan sayuran fresh, sehingga dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kota Metro yang memiliki gaya hidup sehat.

“Kami yakin bahwa dengan hadirnya Alfamidi di tengah-tengah Kota Metro ini bisa memberikan sesuatu hal yang berbeda dari yang sudah ada, dengan konsep supermarket kita memiliki kekuatan dengan prodak-prodak fresh kita. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pilihan masyarakat Kota Metro untuk berbelanja kebutuhan pola hidup sehat,” ujarnya.

Rini juga mengungkapkan gerai khusus untuk produk IKM saat ini, Alfamidi sudah memiliki stok sebanyak 15 produk dari IKM se-Kota Metro, dan ia rasa kedepannya akan terus bertambah. Dengan harapan selain berbelanja kebutuhan, masyarakat sampai wisatawan dari luar dapat membeli oleh-oleh khas Kota Metro di tempat tersebut.

“Tujuannya untuk menarik wisatawan belanja di Alfamidi, untuk belanja oleh-oleh tidak perlu kemana-mana, cukup di one stop shopping seperti Alfamidi mereka sudah bisa menemukan berbagai macam olahan Metro yang bisa dibawa pulang,” bebernya

Untuk memenuhi kebutuhan produk lokal, Alfamidi Super Metro, akan berkolaborasi dengan Pemda setempat melalui Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Metro dalam penyediaan produk IKM.

“Kami juga berharap Buk Aisyah (Dinas Koperasi dan UMKM), Disperindag Kota Metro dapat mensupport dalam hal penyediaan prodak-prodak lokal,” pungkasnya.

Sementara itu, pelanggan Alfamidi Super Metro, pasangan suami-istri, Sutrisno (60) dan Mariayatun (55) kepada radarmetro.id mengungkapkan rasa terkesan akan ketersediaan kebutuhan pokok yang tersedia melimpah di Alfamidi. Terlebih-lebih ia turut merasakan besaran diskon dalam promo GO yang akan berlangsung selama tujuh hari kedepan.

“Ini belanja kebutuhan rumah tangga dapur terutama ya seperti minyak, susu, lain-lain nantinya, semua ada, dan murah juga harganya,” ujar Sutrisno.

Pasangan suami-istri asal Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur itu berharap harga-harga kebutuhan pokok di Alfamidi tetap stabil, murah, dan barang tersedia.

“Ini kan harga promo setelah buka to, ibaratnya harga enggak naik setelah ini ya InsyaAllah pasti kesini lagi,” tukasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button