NEWS

Akses Masuk Parkir Pertokoan Sudirman Membahayakan, Walikota Minta Kaji Ulang

RADARMETRO.ID – Walikota Metro meminta tim teknis mengkaji ulang akses masuk lokasi parkir Pertokoan Sudirman. Pasalnya, akses masuk yang curam dinilai dapat membahayakan bagi pengendara yang hendak masuk ke lokasi parkir.

“Di Ruko Sudirman kita lihat tadi itu curam. Nanti akan dikaji tim sendiri. Karena naik saja berat tadi,” terang Walikota Metro Wahdi saat meninjau ruang publik dan Pertokoan Sudirman, Kamis (10/3/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, I Gede Made Suwanda mengaku akan melihat kembali kajian analisis dampak lali lintas (Andalalin) di lokasi tersebut. Diakuinya, akses masuk lokasi parkir Pertokoan Sudirman tersebut cukup tinggi dan curam.

“Untuk jalur parkir nanti kita akan lihat lagi. Tempo hari di dalam Andalalinnya seperti apa. Memang ketinggian sangat tinggi sekali. Itu membahayakan pengendara,” ujarnya.

Karenanya pihaknya telah menyampaikan langsung ke pihak pengembang untuk melakukan perbaikan. Sehingga lokasi tersebut tidak lagi membahayakan bagi pengendara.

“Tadi saya sampaikan ke temen-temen juga bahwa itu harus ada teknik, sehingga akses parkir itu lebih maksimal. Selain itu harus ada beberapa tahapan. Silahkan berkoordinasi dengan satker terkait seperti Dinas PU dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, keselamatan pengendara tetap harus diutamakan. Pihaknya juga akan kembali berkoordinasi dengan pihak pengembang agar segera melakukan perbaikan sebelum akses tersebut digunakan.

“Sebelum dipakai harus diutamakan keselamatan berkendara. Kami nanti sering akan berkoordinasi juga bagaimana disana bisa diakses dengan nyaman. Kita kan tidak mau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Berbahaya dan tidak berbahaya, tapi kan kita harus melihat kemungkinan-kemungkinan. Paling tidak bisa kita maksimalkan supaya kendaraan itu bisa nyaman,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button