NEWS

Akibat Rebutan Lahan, Penggembala Bebek Dikeroyok dan Ditusuk

RADARMETRO.ID – Sesama penggembala bebek berebut lahan berujung pengeroyokan dan penujahan. Dayat, seorang warga Kedondong, Pesawaran alami luka tusukan akibat pengeroyokan sekira pukul 19.00 WIB di Kompleks Waletan 16A, Metro Barat, Kota Metro, Kamis (17/3/2022) malam.

Kejadian berawal dari 3 orang yang berprofesi penggembala bebek di 27 Dam, Metro Barat mendatangi Dayat yang berlokasi di Kompleks Waletan 16A. Setelah percekcokan antara mereka, ketiganya mengeroyok Dayat dengan menggunakan benda tumpul dan benda tajam.

“Tiga orang itu datang ke sini, mereka juga sama penggembala bebek, tapi mereka buat kandang di 27 Dam itu. Mereka ngobrol di depan, enggak lama langsung dikeroyok itu,” ungkap Sri Rahayu, saksi mata kejadian.

Sri yang sempat mendengar suara teriakan langsung keluar, setelah melihat Dayat dikeroyok dengan benda tajam, ia mengurungkan niat untuk melerai dan lebih memilih mengunci pintu dan berlindung di dalam rumah.

“Saya dengar itu mereka teriak-teriak, pas saya keluar udah banyak darah. Yang tiga orang itu bawa badik, sementara Dayat tangan kosong. Takut kan saya, saya masuk rumah langsung saya kunci pintu karena ada anak saya di dalam,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, motif pengeroyokan dan penusukan diduga dikarenakan berebut lahan untuk mencarikan makan bebek-bebek mereka.

“Mungkin mereka berebut lahan ya, karena mereka itu kan sama-sama perantau, sama-sama mencari rezeki, dan mereka sama-sama penggembala bebek di sini,” ujarnya.

Sementara itu kepolisian setempat masih dalam proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi pelaku. Dari tangan pelaku, dan TKP ditemukan beberapa barang bukti berupa senjata tajam jenis badik serta benda tumpul untuk melukai korban.

Sedangkan korban langsung dibawa ke RS Muhammadiyah untuk menjalani perawatan intensif akibat sayatan benda tajam di sekujur tubuh. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button