NEWS

ADEcorp Cafe, Pelopor Kebab, Tempat Ngikan, dan Nyapi di Kota Metro

RADARMETRO.ID – ADEcorp Cafe tempat cikal bakal perkembangan makanan kebab di Kota Metro. Mulai menjajakan makanan khas Turki sejak tahun 2013 silam. Sampai saat ini memiliki tiga menu andalan diantaranya Kebab, Ngikan, dan Nyapi. Pembeli bisa delivery atau makan di tempat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Nomor 115 A, Iring Mulyo, Metro Timur, Kota Metro.

ADEcorp Cafe yang dimiliki oleh seorang pengusaha benama Ermawati, saat ini menjadi coorporation yang juga menyediakan makanan berbahan dasar ikan (Ngikan) dan aneka olahan daging sapi (Nyapi) dengan citarasa khas Nusantara.

PIC ADEcorp Cafe Erna Tri Sundari mengungkapkan kepada radarmetro.id, aneka menu yang disajikan dengan kualitas terbaik yang disesuaikan dengan lidah para pembeli di Kota Metro.

“Kalau kita itu jual menu dengan mempertahankan kualitas, yang sudah sesuai lah dengan lidah-lidah orang Indonesia kan. Mayonesnya kita sesuaikan, sausnya kita sesuaikan, sambalnya juga kita sesuaikan,” ujar Erna kepada radarmetro.id, Selasa (5/4/2022).

Tempat dengan menu best seller Kebab ini, dengan harga belasan ribu kita sudah bisa menikmati menu andalan dari ADEcorp Cafe. Misalnya, Kebab Piscok, dengan isian pisang, susu kental manis, mesis, keju kita bisa menikmatinya seharga Rp11.000. Untuk Ngikan atau olahan ikan seharga Rp20.000 kita bisa menikmati paket lengkap. Sedangkan untuk Nyapi atau olahan daging sapi dari harga Rp19.000 sudah mendapatkan paket lengkap nasi dan dagi sapi.

“Dengan harga murah kita sajikan bahan berkualitas, ikan kita pakai jenis Dori yang di pilate untuk menghilangkan durinya, dagingnya juga sesuai brand. Kebab Piscok saja kita menggunakan mesis dari ceres, kejunya pakai yang branded juga,” ujar Erna.

Bagi pecinta pedas, ADEcorp Cafe menyediakan aneka menu yang dipadukan dengan sambal.

“Best seller pedas di sini ada Oseng Mercon, soalnya ada pedes, ada gurihnya. Untuk sapi bagi yang suka pedes coba sambal tempong,” tambahnya.

Untuk melepaskan dahaga para pembeli, selain olahan makanan, tempat tersebut juga menyajikan minuman dengan berbahan dasar alami. Salah satunya minuman Blue Lychee, sebagai warna biru minuman tersebut berasal dari bunga telang.

“Kita ada lima minuman dengan bahan-bahan berkualitas dan alami juga. Ada Blue Lychee, Coklat Ice, Coconut Ocean, Lemon Grass Tea, dan Boble Gumb,” tambahnya.

Konsep tempat ADEcorp Cafe menggunakan dua lantai (indoor) dan memiliki tempat outdoor. Ruangan yang lega di bagian lantai dua terdapat fasilitas karaoke dan juga akustik untuk dinikmati para pengunjung. Tak jarang tempat tersebut juga digunakan untuk acara keluarga, perayaan ulang tahun sampai rapat-rapat.

“Di sini kita ada ruangan untuk para pembeli yang akan merayakan ulang tahun atau kumpul, rapat bersama. Kita juga sediakan karaoke dan beberapa alat akustik di atas,” terangnya.

Seorang pembeli bernama Wurian mengungkapkan akan kepuasan membeli di ADEcorp Cafe. Ia yang baru pertama kali mencicipi makanan di tempat tersebut mengungkapkan rasa puas akan aneka menu dan dengan rasa yang berkualitas serta porsinya yang terhitung banyak.

“Saya baru pertama kali, saya kira tidak sebanyak ini. Ternyata lengkap dan rasanya memuaskan, enak lah tentunya,” ujarnya selepas berbuka puasa di ADEcorp Cafe.

Selain itu, Eko, seorang penyedia jasa Grab Food mengakui akan letaknya yang strategis dengan menu yang terjangkau.

“Kebetulan tadi mendapatkan orderan ke sini, kalau tempatnya strategis ya berada di pusat kota, ramai pembeli kalau di sini pastinya. Dari segi harga juga terjangkau lah untuk semua kalangan,” terang Eko kepada radarmetro.id. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button