NEWS

979 Pelaku IKM dan UKM Terima Bantuan Stimulan

RADARMETRO.ID – Sebanyak 979 Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM)
di Kota Metro menerima bantuan Stimulan dari Pemerintah Kota Metro. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Metro Wahdi di halaman Kantor Post Kota Metro, Kamis (23/12).

Dikonfirmasi awak media Wahdi mengatakan, dana bantuan stimulan tersebut diberikan kepada para pelaku usaha mikro guna meringankan beban para pengusaha. Terlebih saat ini masa pandemi Covid-19.

“Dana stimulan kita berikan terhadap pengusaha terutama usaha mikro. Kita tahu sendiri di Kota Metro ini banyak usaha rumahan, ada pengusaha roti, getuk dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Diakuinya, selain meringankan beban pengusaha di tengah pandemi covid-19, dana stimulan itu juga bertujuan untuk merangsang pengusaha agar lebih berkembang lagi. “Pemerintah harus memberikan dana stimulan, yang kedua tentu harus membina. Jadi kelanjutannya pemerintah akan melakukan pembinaan kepada pengusaha mikro,” katanya.

Sementara itu, bantuan dana stimulan yang diberikan para pengusaha sebesar Rp500 ribu untuk setiap pengusaha mikro. “Untuk nilainya masing-masing sebesar Rp500 ribu per pengusaha. Nah pengusaha yang kita berikan dana stimulan sebanyak 979 pelaku usaha mikro,” tutup Wahdi.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UMKM dan Perindustrian, Siti Aisyah menjelaskan, untuk dana semuanya sama, tidak tebang pilih. Maksudnya para penerima dana stimulan itu semuanya menerima nilai yang sama. “Penerima IKM dan UKM semuanya sama, tidak ada beda. Semua mendapatkan 500 ribu rupiah,” cetusnya.

Menurut Siti Aisyah, pemberian dana stimulan akan kembali didata ulang. Terlebih melihat dampak pandemi Covid-19 masih melanda. “Ya kita lihat, kalau masih terdampak Covid-19, akan kita lanjutkan. Tapi dengan seperti ini kita tidak mengajarkan kepada mereka untuk ketergantungan dengan bantuan. Tapi dengan adanya bantuan seperti ini diharapkan mereka dapat tumbuh untuk lebih berkembang lagi,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button