NEWS

6 Bulan Mati, PJU di Tejoagung Tak Kunjung Diperbaiki

RADARMETRO.ID – Sejumlah warga di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur mengeluhkan kerusakan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, sudah setengah tahun ini kerusakan PJU tersebut belum kunjung diperbaiki. Ini seperti terjadi di Jalan Pemuda dan Nakula, Kelurahan Tejoagung, Metro Timur.

Menurut Mus warga setempat, kerusakan PJU tersebut sudah terjadi sejak Januari lalu. Kondisi ini membuat jalan menjadi gelap gulita. Padahal lokasi tersebut berada tepat pada pintu masuk Kota Metro dari Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.

“Kalau malam kondisinya gelap gulita. Padahal ini pintu masuk Kota Metro. Kota itu harusnya lebih terang dari kabupaten, ini justru gelap gulita,” keluhnya, Senin (20/6/2022).

Senada dikatakan Agus warga setempat. Menurutnya, selain kerusakan PJU, kerusakan juga terjadi pada lampu hias yang berada di wilayah perbatasan Kota Metro. Kondisi lampu tersebut banyak yang mati dan rusak. “Banyak lampu hias di sekitar jalan ini yang rusak tapi tidak diperbaiki. Padahal sayang kalau dibiarkan saja tanpa ada pemeliharaan,” katanya.

Diakuinya, banyaknya kerusakan lampu hias tersebut terjadi pada boklam lampu yang mati. Bahkan dari banyaknya lampu hias yang ada hanya satu atau 2 lampu yang hidup.

“Kalau begini untuk apa bikin-bikin lampu hias di jalan itu, tapi peliharaannya tidak ada. Dari sekian banyak lampu hias, paling hanya satu atau dua yang hidup. Kan percuma anggaran pemerintah terkesan disia-siakan,” cetusnya.

Pantauan di lapangan kerusakan lampu jalan tersebut tepat berada di lokasi pintu masuk Kelurahan Tejoagung. Bahkan tak hanya PJU kerusakan juga terjadi pada lampu hias. Tampak beberapa boklam yang mati dan pecah. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button