NEWS

5 JPTP Pemkot Metro Masuki Masa Pensiun, Pemkot Bakal Lelang Terbuka

RADARMETRO.ID – Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kota Metro akan kosong di penghujung tahun 2022. Karenanya Pemkot bakal segera menggelar Seleksi Terbuka (Selter) 5 JPTP di lingkungan pemerintah setempat.

Kelima jabatan yang kosong tersebut diantaranya jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Arief Arwoko, Staf Ahli Walikota Metro Dian Kristiani, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PolPP), Imron.

Kemudian, Kepala Dinas P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Prayetno serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Irianto Marhasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra menjelaskan, tahun 2022 ini akan ada total tujuh JPTP yang akan pensiun. Namun dari 7 yang akan pensiun tersebut 2 diantaranya telah dilakukan seleksi terbuka (Selter).

“Untuk tahun ini ada tujuh yang akan pensiun, yang dua sudah dilakukan seleksi. Dan yang lima sisanya akan dilakukan di penghujung tahun. Di bulan sepuluh nanti rencana untuk proses seleksinya,” paparnya.

Ia mengatakan, dua JPTP yang telah dilakukan seleksi diantaranya Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Untuk dua jabatan itu sudah dilakukan seleksi walaupun belum pensiun. Karena dalam perundang-undangan kita diperbolehkan dilakukan seleksi tiga bulan sebelum pensiun,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button