NEWS

45 Mahasiswa UM Metro Ikuti Kuliah Perdana di Asia University, Taiwan

RADARMETRO.ID – 45 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mulai mengikuti perkuliahan perdana dalam Virtual Exchange Program Spring Semester 2022 dengan Asia University, Taiwan pada Senin (14/02/22).

Apria Yosa Saputri, salah seorang peserta yang mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan mata kuliah ‘Investment and Asset Pricing’ di prodi Finance, menuturkan perkuliahan perdana yang ia ikut sangat berkesan.

“Perkuliahan ini walaupun baru hari pertama, menurut saya sangat berkesan, saya dan teman-teman dari UM Metro merasa senang sekali, karena bisa merasakan pembelajaran dengan pengajar dan teman-teman dari berbagai universitas, antar pulau bahkan antar negara,” ungkap Apria.

Menurutnya, untuk mendukung kemudahan perkuliahan dan komunikasi antar dosen dan mahasiswa, para mahasiswa diminta mengoperasikan beberapa aplikasi pembelajaran seperti Tron Class, Microsoft teams, dan line.

“Kami memakai lebih dari satu aplikasi untuk mendukung semua pembelajaran kami. Ada Aplikasi Tron Class dan Microsoft teams. Kalau untuk diskusi di luar ruang kelas, kami menggunakan line, jadi kami sudah banyak bertukar id line dengan teman-teman agar mudah saat ingin berdiskusi nantinya, ” tambah Apria.

Lebih lanjut, Apria menjelaskan jadwal untuk kelasnya berlangsung setiap hari Rabu. Ia juga berniat mengikuti program ini dengan baik.

“Untuk pertemuan pertama ini, dosen kami dari Taiwan, beliau begitu ramah kepada kami semua. Kemudian, dalam seminggu ke depan, kami akan mengikuti mata kuliah ‘Investment and Asset Pricing’, jadwalnya setiap hari Rabu saja. Tapi, untuk tugas tetap berjalan dan mengerjakannya melalui aplikasi yang saya sebutkan tadi. Untuk jadwal ke depannya tentu sudah ada juga, kami hanya perlu mengikuti dengan disiplin,” tambah Apria. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button