NEWS

40 Jurnalis Muda Asah Kemampuan Menulis

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik muda , bertempat di Aula HI UM Metro, Senin, (27/06/2022).

Pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta dari seluruh Program Studi (Prodi) yang berada di lingkungan kampus setempat.

Fenny Thresia, selaku Kepala Kantor Urusan dan Kerjasama UM Metro menegaskan pelatihan yang digelar bertujuan untuk melatih sumber daya manusia (SDM) yang ada di setiap Prodi di UM Metro.

” Pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini bertujuan untuk melatih SDM yang terdapat di prodi di lingkungan UM Metro untuk dapat merilis berita guna mengekspose kegiatan di Prodinya masing – masing,” tegasnya.

Dalam Pelatihan Jurnalistik yang di selenggarakan terdapat 3 pemaparan materi yakni Prof. Ihsan Dhacolfany sebagai pemateri pertama, M. Adly pemateri kedua serta Hermansyah sebagai pemateri ketiga.

Hermansyah dalam pemaparannya juga berikan tips yang harus di pahami sebagai jurnalis muda.

” Dalam menulis berita terxdapat beberapa tips yang pertam dapat memahami situasi dan kondisi saat meliput, kedua dalam penulisan kalimat langsung di awali dengan kalimat tidak langsung, dan yang terakhir memilih judul yang menarik dalam menulis suatu berita,” jelasnya.

Tidak hanya pemberian materi terdapat Coaching Klinik penulisan rilis berita dan pengarahan teknis pengiriman rilis berita di UM Metro yang di berikan langsung oleh Bungsudi selaku Staff Pusat Kerja Sama dan KUI. (Fenny)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button