NEWS

20 Relawan Pajak Tax Center UM Metro 2022 Ikuti Pembekalan Bersama KPP Kota Metro

RADARMETRO.ID – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kota Metro, Selamat Muda, S.E., Ak., M.Si., menghadiri pembukaan pembekalan Relawan Pajak 2022 Tax Center Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Selasa (24/01/22) bertempat di Aula HI kampus setempat.

Kepala KPP tersebut menyampaikan selamat atas keterlibatan mahasiswa UM Metro sebagai relawan pajak. Menurutnya mahasiswa sudah mengambil bagian dalam peningkatan prestasi pelayanan pajak kepada masyarakat.

“Berkat bantuan adik-adik relawan pajak dan Tax center UM Metro, tingkat kepatuhan di metro yang meliputi 3 wilayah Lampung Tengah, Lampung Timur dan Metro sendiri tahun ini mencapai tertinggi di kanwil mencapai 110,6%, dan secara Nasional kita peringkat 13, survey layanan dari wajib pajak secara nasional kita peringkat 4 Nasional,” ujar Selamat.

Nedi Hendri, S.E., M. Si, Ak.,CA.,CPA., CRA., selaku Ketua Tax Center UM Metro menyebutkan peserta yang mendaftar untuk mengikuti rekrutmen pajak mencapai 46 mahasiswa dengan kuota 20 mahasiwa yang dinyatakan lolos.

“Kita sudah melakukan rekruitmen secara online mulai tanggal 21 Januari 2022, hari Jumat sampai Ahad sore. Alhamdulillah karena kecanggihan teknologi kita mendapatkan 46 pendaftar, dengan nanti kuota yang kita terima 20 mahasiswa. Lalu senin (24/01/22) kita telah lakukan wawancara dengan tahun ini peserta dari seluruh program studi, tidak hanya untuk ekonomi saja. Untuk hari ini sampai esok kita lakukan pembekalan untuk peserta.” ujar Nedi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., menyampaikan agar mahasiswa relawan pajak untuk memaksimalkan perannya sebagai bentuk tanggungjawab dalam bekerja.

“Untuk relawan pajak ini, dengan anda terlibat sebagai relawan ada jalan untuk lebih mudah berkiprah di dunia kerja. Tahun  ini KPP memberikan kepercayaan kembali kepada kita untuk bergabung, artinya evaluasi relawan pajak tahun lalu yang dari kita itu sudah baik. Juga melalui pundak adik-adik, bekerjalah yang baik agar tahun depan adik tingkat kalian juga ikut merasakan pengalaman relawan pajak dengan lembaga-lembaga yang luar biasa ini,” kata Rektor UM Metro. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button