NEWS

2 JPTP Metro Dilantik, Elmanani Duduki Jabatan Kadisdag, Denny Kepala DPMPTSP

RADARMETRO.ID – Walikota Metro kembali melantik 2 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Kota Metro hasil seleksi terbuka (Selter). Kedua jabatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro yang dijabat oleh Elmanani dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) oleh Denny Sanjaya.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Walikota Metro Wahdi di Aula Pemerintah setempat, Jumat (1/7/2022). Dikonfirmasi awak media, Wahdi mengatakan pelantikan dua jabatan tersebut telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Yakni telah melalui tahapan seleksi terbuka yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Alhamdullilah artinya tidak ada kekosongan itu yang paling penting, 1 Juli ini begitu berakhir langsung. Karena pemerintahan harus berjalan dengan sebaik baiknya, semuanya tentu sudah berjalan dengan prosedur yang baik dan benar, itu yang kita inginkan,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilantiknya dia jabatan tersebut keduanya dapat berkerja dengan sebaik-baiknya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Wahdi mengaku, saat ini ia sedang menunggu orang-orang hebat untuk berkerja mengabdi sebaik baiknya.

“Yang pertama kali saya tidak menekankan hal-hal khusus, kecuali apa yang tadi sudah diucapkan. Ikrar sumpahnya kerjakan saja dengan baik, selalu saya tambahkan adalah berakhlak berintegritas dalam berkerja, itu penting sekali,” pesannya.

Kemudian ia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk terus melanjutkan kompetensinya belajarnya. Apalagi dengan sistem pemerintahan berbasis elektro.

“Tidak adalagi kepala OPD kok gak tahu masalah APBD dan sebagainya. Itu yang selalu saya tekankan. Selanjutnya adalah harus ada nilai-nilai harmonisasi, silaturahim dijaga, tidak boleh ngumpet-ngumpet. Kemudian yang lainnya adalah loyalitas, adaptif, perubahan, kemajuan tehnologi dan terakhir adalah kolaboratif,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk meneruskan tugas-tugas yang diemban yang lama. Tentunya sesuai visi dan misi Walikota Metro.

“Untuk Dinas Perdagangan masih banyak PR yang harus dikerjakan, salah satunya adalah pembenahan-pembenahan pasar, penertiban pasar dan kebersihan pasar harus dilaksanakan. Kemudian untuk MPP ini sudah menunggu untuk pembangunannya. Sehingga nanti akan tercipta di Kota Metro mempunyai pelayanan terpadu satu pintu dan akan digunakan di tahun 2023,” benernya.

Ia mengaku, kedua pejabat yang baru dilantik tersebut merupakan peserta hasil selter yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Keduanya merupakan peraih nilai tertinggi dari tahapan seleksi baik dari Mabes Polri maupun timsel Kota Metro.

“Untuk 2 dinas inilah yang sekarang kita lantik untuk meneruskan tugas-tugas sebelumnya yang ada. Dua kepala dinas yang dilantik ini merupakan peraih nilai tertinggi saat seleksi JPTP kemarin seleksi terbuka dari Mabes Polri. Kemudian dari tim pansel kita Kota Metro. Semoga sesuai nilainya terbaik dan kerjanya juga terbaik nantinya,” tukasnya. (ria)

Foto : Walikota Metro Wahdi secara resmi melantik dua JPTP hasil selter. Keduanya yakni Kadisdag dan Kepala DPMPTSP Kota Metro. (Ria Riski)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button