NEWS

2.738 Siswa SD Ikuti Ujian Sekolah, Siswa Lain Belajar Daring

RADARMETRO.ID – Sebanyak 2.738 siswa tingkat sekolah dasar (SD) melaksanakan Ujian Sekolah (US). Sesuai jadwal siswa akan melaksanakan ujian mulai dari tanggal 10 sampai dengan 14 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi, menjelaskan ujian sekolah kali dilaksanakan selama 4 hari bagi siswa kelas 6. Yakni dimulai sejak 10 hingga 14 Mei 2022 mendatang.

“Ujian ini sebagai salah satu penentu kelulusan siswa di masa pandemi Covid-19 tahun ini. Namun ada beberapa penilaian lain juga menjadi penentu kelulusan siswa,” jelasnya, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, selain nilai US beberapa penilaian lain juga menjadi penentu kelulusan siswa. Diantaranya siswa wajib menyelesaikan semua pembelajaran dan mengerjakan tugas yang diberikan. “Kemudian melaksanakan ujian semesteran. Tidak hanya itu, siswa juga wajib melaksanakan ujian sekolah dan bersikap atau berperilaku baik,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk siswa yang lain khususnya kelas 1 sampai dengan 5 tetap melaksanakan pembelajaran. Tidak melakukan tatap muka di sekolah, siswa melaksanakan pembelajaran daring (dalam jaringan).

“Untuk siswa yang US tetap melaksanakan ujian di sekolah. Sedangkan siswa yang tidak US tetap belajar secara daring di masing-masing sekolahnya,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button