NEWS

170 Peserta Asal Metro Ikuti Seleksi Paskibraka

RADARMETRO.ID – Sebanyak 170 peserta dari SMA dan SMK se-Kota Metro mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahap pertama. Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro tersebut digelar di Stadion Tejosari, Metro Timur, Selasa (29/3/2022).

“Iya sudah sejak kemarin kita mulai melaksanakan seleksi tahap pertama untuk Paskibraka. Total ada 170 peserta, terdiri dari 105 putra dan 65 putri,” terang Kepala Diskominfo Metro Tri Hendrianto melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Disporapar Kota Metro, Veriza.

Ia mengatakan, seleksi tahap pertama ini dilaksanakan selama empat hari. Para peserta akan mengikuti tes jasmani, kesemaptaan, pengetahuan umum dan wawancara. “Dari seleksi tahap pertama ini kita akan mencari 30 putra dan putri. Kemudian baru kita seleksi lagi menjadi 16 putra dan putri terbaik,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk 16 putra dan putri terbaik tersebut nantinya akan masuk ke asrama desa bahagia. Mereka kemudian akan mengikuti latihan mingguan sebelum nantinya mengibarkan Bendera Pusaka pada upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka Kota Metro tahun 2022 ini murni telah memenuhi kriteria. Yakni baik dari tinggi, berat badan, dan lainya. “Tidak ada titipan, ini murni kita pilih sesuai kriteria untuk Paskibraka. Karena kita seleksinya langsung terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memilih mana yang sesuai,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button