NEWS

150 Anak Usia Sekolah Kurang Mampu Terima Dana Bantuan LD GNOTA

RADARMETRO.ID – Sebanyak 150 Anak Usia Sekolah Kurang Mampu (AUS-KM) menerima dana bantuan dari Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LD GNOTA). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Walikota Metro Wahdi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi mengapresiasi peran LD GNOTA dalam membantu pendidikan siswa kurang mampu. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak peserta didik yang kurang mampu. Sehingga dapat memberikan motivasi siswa untuk giat belajar.

“Tentunya dengan terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat membuat manfaat bagi anak-anak didik yang katagori ekonominya kurang mampu, yang memiliki prestasi di bidang akademik. Bantuan ini juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk berusaha, memahami dan mempelajari berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal masa depan,” jelasnya.

Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada LD GNOTA yang telah berkontribusi kepada anak-anak didik. Ini seperti berusaha untuk memfasilitasi pendidikan anak-anak peserta didik, serta terus memberikan kontribusinya.

“Kepada Ketua LD GNOTA berserta anggota, saya ucapkan terima kasih yang telah berusaha memfasilitasi pendidikan peserta didik. Selain itu juga terus memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Metro,” kata Wahdi.

Diketahui, tahun ini LD GNOTA juga telah memberikan bantuan pendidikan kepada 150 anak tingkat sekolah dasar di 5 (lima) kecamatan. Bantuan tersebut merupakan wujud program peduli pendidikan yang dilaksanakan oleh LD GNOTA dalam mendukung prestasi yang berkesinambungan, serta kemajuan bagi para pelajar di Kota Metro.

“LD GNOTA Kota Metro kiranya program semacam ini agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dimasa mendatang. Kepada anak-anak peserta didik dengan bantuan ini, semoga dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang proses belajar dan berprestasi di sekolah masing-masing,” tutupnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button