NEWS

13 Peserta Selter JPTP Ikuti Tes Wawancara dan Pemaparan Makalah

RADARMETRO.ID – Panitia Seleksi Terbuka (Panselter) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Metro kembali melanjutkan tahapan seleksi. Pasalnya, sebanyak 13 peserta kembali mengikuti tahapan tes wawancara dan pemaparan makalah.

“Saat ini dilakukan seleksi wawancara dimana untuk seleksi kompetensi assessment sudah kita lakukan beberapa saat yang lalu di Mabes Polri Assessment Center. Telah diketahui hasil dan peringkatnya,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra, Selasa (19/4/2022).

Ia mengatakan, dalam tahapan seleksi wawancara tersebut diikuti oleh 13 peserta. Diantaranya untuk 2 JPTP Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) ada 7 orang serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada 6 orang peserta.

“Dan hari ini masih berlangsung dan dipimpin oleh sekda sebagai Ketua Pansel beserta 4 pansel lainnya. Jadi setelah seleksi wawancara ini nanti akan kita komulatifkan gabungan hasil penilaian dari hasil wawancara dan juga seleksi administrasi serta penilaian uji kompetensi asessment,” terangnya.

Selanjutnya, tambah Welly, setelah tahapan seleksi wawancara akan dipilih 3 besar masing-masing JPTP. Kemudian dari tiga besar tersebut akan disampaikan kepada PPK dalam hal ini walikota untuk dimintakan persetujuan kepada Komisi ASN (KASN) untuk memilih salah satu peserta terbaiknya.

“Ditargetkan keputusannya akan keluar setelah lebaran. Dan itu belum langsung dilantik tergantung dari kondisi JPTP yang kosong. Karena dalam peraturan perundang-undangan kita diperbolehkan diadakan seleksi 3 bulan sebelum JPTP tersebut memasuki masa pensiun,” tukasnya.

Diketahui, ketigabelas ASN yang mengikuti tahapan selter tersebut diantaranya untuk pendaftar JPTP Kepala DPMPTSP, Deny Sanjaya, Robby K. Saputra, Rahmad Harunurdi, Yudha Yunianto, Budi Dwi Radiastanto, Mirza Marta Hidayat, dan Sapto Yuwono. Kemudian untuk pendaftar JPTP Kepala Disdag diantaranya Elmanani, Risfania, M. Andi, Budi Dwi Radiastanto, Sapto Yuwono, dan Aryanti Zoeliana. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button