NEWS

123 PPKS Terima Bantuan ATENSI dari Kemensos RI

RADARMETRO.ID – Sebanyak 123 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) mendapatkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari BRSKPN Bambu Apus Kementerian Sosial RI. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Metro Wahdi kepada kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Halaman Kantor Dinas Sosial, Rabu (13/4/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi, mengatakan pembangunan kesejahteraan sosial merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Yakni dilaksanakan untuk menangani berbagai permasalahan sosial, memenuhi kebutuhan dasar, dan mewujudkan taraf kesejahteraan sosial.

“Penyelenggaraan kesejahteraan sosial ini merupakan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan. Ini dilakukan dalam bentuk pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara. Diantaranya meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan juga perlindungan sosial,” katanya.

Wahdi juga mengungkapkan Pemerintah Kota Metro, akan terus bersinergi dengan berbagai pihak baik yang terorganisasi melalui LKS, maupun secara perorangan dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial. Sehingga dapat mewujudkan pelayanan kesejahteraan sosial yang penting dan strategis di masyarakat.

Sementara itu, Rakhmat Zainuddin Kepala Dinas Sosial, mengatakan tujuan penyerahan bantuan tersebut ini untuk meningkatkan kesejahteraan sosial penyandang disabilitas, lansia dan anak kurang mampu atau terlantar yang berada di luar panti asuhan. Kemudian meningkatkan keberfungsian sosial PPKS di Kota Metro.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk atensi/perhatian dari Pemerintah Pusat kepada PPKS, di wilayah Kota Metro melalui Balai Bambu Apus. Untuk program ATENSI tahun 2022 LKS Kota Metro, mendapatkan Nutrisi Anak, Alat Bantu Dengar, Kursi Roda, Tongkat Tuna Netra, Perlengkapan Sekolah, dan Perawatan Kebersihan Diri,” jelasnya.

Rahmat juga menjelaskan, bahwa penerima bantuan PPKS yang berada didalam dan di luar panti sebanyak 123 orang. Diantaranya terdiri dari LKSA Budi Utomo 12 orang, Anak kurang mampu 50 orang, LKSA Bhakti Mulya 17 orang, LKSA Tri Bhakti Al-Qudwah 9 orang, LKSA Bina Ruhama Anak Kurang mampu 3 orang, dan PPKS di luar Panti sebanyak 32 orang. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button