NEWS

12 Peserta Selter 3 Jabatan PTP Metro Diwawancara

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kembali melanjutkan tahapan seleksi terbuka (Selter). Kali ini tahapan selter dilakukan dengan melakukan wawancara dan pemaparan makalah bagi para peserta.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra mengatakan, untuk tahapan selter wawancara dan pemaparan makalah tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan. Untuk kali ini dilaksanakan untuk 3 JPTP yakni Staf Ahli, Kepala Bappeda dan Kepala Dishubkominfo.

“Untuk tes ini rencananya akan dilakukan selama 2 hari. Karena mengingat peserta yang cukup banyak, sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan dalam satu hari sekaligus. Jadi kita laksanakan selama 2 hari,” ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Ia menjelaskan, pada selter tersebut untuk penilaian makalah tersebut bobotnya sebesar 25 persen dan wawancara 35 persen. Sedangkan untuk rekam jejak 20 persen dan assesmen 25 persen.

“Nah disitulah akan digali kemampuan dan potensi oleh pansel dalam mengetahui siapa saja yang paling sesuai dan tepat menjabat pada masing-masing jabatan yang kosong ini,” terangnya, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, setelah tahapan tes tersebut nantinya akan dipilih 3 peserta yang terbaik untuk masing-masing jabatan. Selanjutnya, ketiga nama dari masing-masing jabatan tersebut akan dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jadi penilaian ini untuk peringkat 3 besar tentunya sudah memenuhi standar minimal kompetensi yang dibutuhkan. Karena sudah memenuhi standar semua tinggal dilihat karakter yang cocok sesuai dengan JPTP yang sesuai. Artinya setelah 3 besar PPK atau kepala daerah boleh menentukan siapa yang cocok, sesuai karakter dan kondisi Kota Metro. Dan memang dizinkan dan telah sesuai dengan Permen PAN RB,” tukasnya.

Diketahui, keduabelas peserta yang mengikuti tahapan seleksi wawancara dan pemaparan makalah tersebut diantaranya untuk jabatan Kepala Bappeda yaitu, Dr. Anang Risgiyanto yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Way Kanan, Triana Aprisia Kepala Bagian Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro dan Yulia Chandra Sari Camat Metro Selatan.

Lalu, enam ASN yang lolos pada jabatan Diskominfo Kota Metro diantaranya, Subehi Sekretaris Diskominfo Metro, Ika Pusparini Anindita Jayasinga Kabag Hukum Pemkot Metro, Christian Thalolu Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Pemprov Lampung, Yerri Noer Kartiko Sekretaris DLH Metro, Abdul Kadir Shofari Inspektur Pembantu Bidang Infrastruktur dan Tata Ruang Metro, serta Andi Setiyono Kabid Informatika Diskominfo Metro.

Selanjutnya, lima nama yang lolos seleksi jabatan Staf Ahli Bidang I, diantaranya Silfia Naharani Pelaksana Dinkes Metro, Triana Aprisia Kabid Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro, I Made Wirayana Sekretaris BPPRD Metro, dan I Gede Made Suwanda Sekretaris Bappeda Metro.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button